Sosialisasi Seismik 3D di Prabumulih Timur

Listen to this article

PRABUMULIH.-Lembayungnews| Sosialisasi Survey pengenalan Seismik 3D Chrysant di wilayah Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Sosialisasi yabg bertujuan mengenalkan proses pengeboran Seismik yang saat ini baru tahap pengenalan survey kepada masyarakat Oleh SKK MIGAS PT. PERTAMINA EP 2 Prabumulih. Acara yang di hadiri oleh, Humas Pertamina, Khozin, Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi, S.H., M. Si. Danramil Prabumulih, Kapten Arm Broto. S, Camat prabumulih Timur, Lurah Prabu jaya, beserta perangkat kelurahan, dan juga anggota Karang Taruna Kelurahan Prabu Jaya. Kamis 12/11/2020.

KEMBALI 4 TERSANGKA PEMUJA BARANG HARAM DI RINGKUS

Penjelasan Humas Pertamina EP 2 Prabumulih

Dalam kesempatan ini Humas pertamina, Khozin, menyampaikan tahap demi tahap pelaksanaan rencana pengeboran Seismik ini.

Kelurahan Prabu Jaya
Sosialisasi di Kelurahan Prabu Jaya

“Saat ini kita masuk pada tahap survey, yang mana hal ini sudah kita laksanakan di Pali, Muara Enim, dan kini di Prabumulih. Di Prabumulih ini kita masih dalam tahap sosialisasi, namun untuk survey topografi kita sudah masuk di Tanjung Telang, dan Pagi putat. Untuk melakukan survey kita juga harus melihat sekwen, kalau kondisi alam bagus, insyaAllah dalam satu atau dua minggu kedepan, dengan bantuan pemuka masyarakat, Rw dan Rt setempat bisa kita laksanakan,” ungkapnya.

Proyek Pengaspalan Jalan di Kota Prabumulih Siapa yang Punya?

Selanjutnya menurut Khozin untuk tim teknis nya mereka melibatkan 3 mitra kerja,

Tidak menggunakan Handak di wilayah perkotaan

“Dalam melaksanakan program ini kita melibatkan 3 mitra kerja, yakni bagian Topografi, Drilling, dan Recording, semuanya dari pertamina. Tujuan dari pekerjaan ini adalah, untuk mendapatkan data akurat sumber minyak dan gas baru di wilayah baru Prabumulih dan sekitarnya, karena saat ini yang ada sumur-sumur tua, kalau kita tidak dapatkan sumber baru bisa menyebabkan target penghasilan migas kita akan menurun. Untuk alat pengukuran Topografi di pedesaan kita gunakan Total Station, dan jika di perkotaan kita pakai GPS RTK, untuk bahan peledak (Handak) hanya digunakan di pedesaan, untuk di wilayah Kota kita memakai alat/mobil seperti yang kita jelaskan tadi, namanya Vibroseis sebagai alat pemberi getarannya,” ungkapnya menjelaskan.

Saat ditanya tentang penggantian tanam tumbuh, Khozin menjawab kalau mereka mengacu pada Pergub Sumsel No.40 Tahun 2017.

Untuk wilayah Prabumulih Timur ada 4 kelurahan yang akan dilakukan Sosialisasi, yakni Prabu Jaya, Sukajadi, Muara Dua, dan Karang Jaya.

Harapan Masyarakat

Seorang warga saat dibincangi oleh media mengatakan akan sanagat mensupport kegiatan ini untuk kepentingan bersama. Namun mereka berharap juga dapat dilibatkan dalam pekerjaannya jika memungkinkan.

“Setuju pak, ini kan untuk kepentingan kita juga memenuhi kebutuhan minyak nasional, tapi kalau bisa masyarakat sekitar juga dilibatkan dalam pekerjaannya, kan bisa jadi pemasukan disaat pandemi ini,” ujar Fery (43) berharap. (Rasman Ifhandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *