Majelis PAC PP Cambai, Gelar Lomba Memasak Makanan Tradisional

Listen to this article

Prabumulih. Lembayungnews|- Majelis Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cambai Pemuda Pancasila Prabumulih menggelar Kegiatan lomba memasak makanan tradisional dari Singkong.

Warga dari 18 RT, dan 4 RW  mengikuti giat ini

Hadir dalam giat ini, Camat Kecamatan Cambai, M. Zainal, S. Ag, ketua MPC PP Prabumulih, Rifki Baday Baihaqi, SH.,M. Kn. Ketua Srikandi PP Prabumulih, Happy Maria Simamora, S.E, beserta Jajaran pengurus MPC PP Prabumulih dan peserta lomba tingkat kelurahan Cambai. Hari ini, Minggu 29/11/2020.

Peserta dan panitia lomba
Peserta dan Panitia Lomba

Adapun makanan yang di perlombakan dalam Giat ini, lapis Ubi, Bola Ubi, Bolu Singkong, Talam Singkong, Segau, Gerenteng, Combro, Tiwul, Cenil, Donat Singkong, Lepat Singkong.

Baca Juga: Proyek Pengaspalan Jalan di Kota Prabumulih Siapa yang Punya?

Peserta yang mengikuti  lomba ini sangat semangat dan antusias, mereka dari warga kelurahan Cambai, ada 18 RT dan 4 RW yang tercatat ikut dalam kegiatan ini.

Giat ini berlangsung di gedung serba guna Cambai, dengan tema ‘Memasak Makanan Tradisional Tempo Dulu’.

Rifki Baday berharap giat ini jadi alternatif ajang silaturahmi

Rifki Baday selaku ketua MPC PP Prabumulih menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu cara menjalin tali silaturahmi, di saat musim pandemi ini. Serta setidaknya bisa menambah ilmu pengetahuan memasak atau kuliner daerah, bagi ibu-ibu khususnya.

Baca Juga: Tragedi Pembunuhan di Diva Karaoke

“Kegiatan ini bertujuan agar tetap terjalin silaturahmi antara pengurus MPC PP dengan segenap masyrakat Cambai, yang di musim pandemi ini mungkin jarang kumpul-kumpul, maka kita buatlah acara ini. Serta dengan adanya lomba ini, setidaknya bisa menambah pengetahuan kuliner daerah, dengan bahan baku yang mudah diperoleh,” ungkap Baday menerangkan.

Makanan Tradisional
Makanan Tradisional

Dilanjutkannya bahwa besok juga akan ada acara Donor Darah, bagi yang berminat untuk ikut dalam kegiatan amal.

“Bagi yang mau bersedekah untuk donor darah agar besok bisa Datang lagi ke lokasi ini,” kata Baday lagi.

Ketua Srikandi PP, Happy Maria Simamora mengapresiasi ibu-ibu peserta

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Prabumulih Happy Maria Simamora, S.E. mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan semoga hal ini dapat bermanfaat buat semuanya.

“Peserta yang datang hari ini dari seluruh RT dan RW Kelurahan Cambai, kami sangat mengapresiasi semangat ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini. Semoga ada manfaatnya kedepan. Makanan tradisional dari bahan baku yang murah, dan mudah kita dapatkan ini, sangat sering kita jumpai dalam acara-acara keluarga, jadi sangat bermanfaat jika kita juga tau cara membuatnya,” Kata Happy, wanita yang juga aktif di berbagai organisasi di kota prabumulih ini.(Fjr/Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *