DHDS Vs HERO, Inilah yang Bakal Memimpin PALI

Listen to this article

PALI. Lembayungnews| Perhelatan Akbar Pilkada Tahun 2020 Jatuh pada tanggal 9 Desember beberapa hari lagi. Suasana daerah pemilihan makin memanas dan menegang, perang bintang lewat dunia maya makin diperkuat dari kedua kubu Petahana dan Penantangnya. Selasa 2/12/2020. Di Kabupaten (PALI) Penukal Abab Pematang Ilir, Paslon No 1 dipegang oleh DHDS sebagai pasangan calon penantang. Devi Harianto SH MH dan H Darmadi Suhaimi SH, dengan slogan PERUBAHAN.

Sedangkan pasangan calon petahana nomor urut 2, HERO, Ir H Heri Amalindo MM, dan Drs H Soemarjono, dengan slogan LANJUTKAN.

Ini kata para pengamat

Beberapa pengamat Pilkada memberikan pandangan bagi kedua calon yang tengah berkompetisi saat ini, ada yang meramalkan DHDS akan mengalahkan HERO dan sebaliknya tak sedikit yang mengatakan kalau calon petahana ini masih punya kekuatan besar untuk bisa melanjutkan kepemimpinannya 1 periode lagi.

Pengamat Politik Sumsel, Bagindo Togar Butar-Butar.

“Devi dan Darmadi itu latar belakangnya mantan anggota dewan, kalau hal berbicara mengkritisi itu sudah menjadi hal yang biasa, khususnya untuk kebaikan pembangunan Pemerintahan di daerah masing-masing, atau permasalahan di PALI.”

“Untuk Paslon nomor dua memang sudah berpengalaman, sudah terbiasa dan yang dia tonjolkan adalah kinerja dia sebagai bupati Petahana dan kinerja menjadikannya alat kampanye, walaupun tidak sempurna.

Namun, dirinya melihat ada yang luar biasa dalam debat paslon itu, yakni Cawabup Sumarjono, adalah politisi tua yang dianggap menjadi bintang dalam debat beberapa waktu lalu,” terangnya.

Lembaga Konsultan Politik Visi Indonesia Strategis, Abdul Hamid

“Menurut kami Pali akan lebih maju jika dipimpin antara putra daerah dan bukan putra daerah, hal tersebut akan melengkapi pembangunan Pali yang akan datang.

Belum lagi secara Geografis dan struktur budaya yang heterogen, Kabupaten Pali menjadi daerah yang kaya akan suku dan budaya.

Dengan banyaknya suku-suku di luar Sumatera Selatan (urbanisasi) yang menetap di Kabupaten Pali sudah puluhan tahun sejak masih bagian dari Muara Enim,” jelas Abdul Hamid saat diwawancarai awak media, Senin (26/10/20).

Tetap jaga perdamaian antar sesama anak bangsa

Namun apapun pendapat para pengamat. Tetapi semua hanya sebagai prediksi yang tidak bisa dipastikan ke akuratannya.

Kedua Pasangan Calon Bupati PALI mempunya kans dan strategi masing-masing dalam meraup suara sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Kembali 4 Tersangka Pemuja Barang Haram diringkus

Tentu kedua Kandidat sudah mempunyai wilayah kekuatan mereka masing-masing, tinggal lagi bagaimana nanti setelah surat suara dicoblos dan dimasukan dalam tabung.

Pasangan manakah yang paling banyak mendapatkan surat suara yang bolong ‘tercoblos paku’.

Tentunya yang akan memimpin PALI 5 tahun kedepan adalah Calon yang paling banyak  mendapatkan suara di pilkada 9 Desember mendatang.

Baca Juga : Heboh Terjadi Pembunuhan di Diva Karaoke

Sebagai warga negara yang baik, tentunya kita harus lebih mengutamakan kedamaian dan ketentraman dalam persaingan ini.

Tetap jalin hubungan dan silaturahmi yang baik, jaga kerukunan sesama anak bangsa, sesama tetangga dan keluarga,. Di saat kita tengah menghadapi satu musuh utama kita, yakni Corona.(Raif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *