Walikota Prabumulih Apresiasi Kemenangan Panca-Ardani di Pilkada OI

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Walikota Prabumulih menanggapi kabar kemenangan sang ‘Keponakan’ dalam pertarungan Pilkada Ogan Ilir tanggal 9 Desember kemarin, tak urung membuat Walikota Prabumulih Ir, H. Ridho Yahya, MM turut berbahagia.

Walikota Surati PT. Hutama Karya Agar Tidak Memakai Tanah Timbunan dari Prabumulih

Baca juga : Deklarasi ODF, Stop Buang Air Besar Sembarangan Kota Prabumulih

Panca-Ardani memperoleh 64 persen suara

Bagaimana tidak, diketahui Panca Wijaya Akbar yang dianggap anak kemarin sore yang tidak diperhitungkan sebelumnya oleh lawannya. Namun, ternyata pasangan nomor urut 1, Panca-Ardani mencapai perolehan angka 149.879 suara atau 64 persen, sementara pasangan nomor urut 2 Ilyas-Endang hanya mampu meraih 85.373 suara atau 36 persen. Angka kemenangan Pasangan Panca–Ardani hasil real count merujuk hasil di TPS TPS yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Baca juga : Tragedi Pembunuhan di Diva Karaoke

Saat dimintai pendapat tentang kemenangan yang di dapat oleh Panca Wijaya Akbar yang kita ketahui sebagai Anak kedua dari Wakil Gubernur Sumatra Selatan, Mawardi Yahya. Ridho Yahya menjawab bahwa masyarakat sudah semakin pintar dalam memilih pemimpin.

Masyarakat makin cerdas dalam memilih pemimpin

“Kenapa pada Pilkada OI incumbent bisa kalah. Masyarakat sudah semakin cerdas sekarang, ada dua hal yang dinilai oleh masyarakat pada umumnya, yakni kedekatan sang calon, dan program pembangunannya, saat dia menjabat. Pertama apakah ada pembangunan yang menyentuh masyarakat, dan kedua waktu sang calon bertemu dengan masyarakat, apakah ada kedekatan emosional dengan masyarakat setempat. Kolaborasi kedua hal inilah yang bisa membuat calon itu menang di hati masyarakat, dan terpilih,” ungkapnya di Rumah Dinas Walikota Prabumulih seusai acara Deklarasi ODF Siang ini, Kamis, 10/12/2020.

 

Walikota
Walikota Prabumulih

Baca Juga: Siapakah Yang Pantas Memimpin OI Menurut Anda?

Saat ditanya pandangannya terhadap Panca, sebagai Bupati OI terpilih, Ridho Yahya mengatakan kalau Panca itu masih putih dan polos.

Cempedak di bawah bilik

“Dia itukan masih putih, (polos dalam hal pemerintahan. Red). Maka nanti program-program yang positif di kota prabumulih ini akan kita bawa kesana, dan juga kita akan terus berikan bimbingan. Gurunya kan dekat,” ujarnya berseloroh.

Saat seorang wartawan bertanya dan mengkaitkan dengan pilkada di prabumulih mendatang, Walikota mengatakan kita serahkan ke masyarakat saja.

“Biarkan masyarakat yang menilai, bagaimana pemimpin itu. Dan jangan salah dalam memilih pemimpin, rugi kita 5 tahun kalau salah memilih pemimpin. Jangan pula pilih pemimpin yang seperti ‘Cempedak di bawah bilik’ Nak nyalon baru ecak-ecak baek (saat mau mencalonkan diri jadi pemimpin, baru pura-pura baik)”. Kata walikota dua periode ini menutup wawancara dengan segenap awak media yang sempat meliput kegiatan hari ini. (Rasman Ifhandi)

2 Replies to “Walikota Prabumulih Apresiasi Kemenangan Panca-Ardani di Pilkada OI”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *