Gerakan Tanam Pohon Nusantara, PT. Tirta Freshindo Jaya

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. PT. Tirta Freshindo Jaya (Mayora Group), Banyuasin, Sumatera Selatan, hari ini melakukan persiapan serah terima 3000 pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Prabumulih, dan Lurah Kelurahan Karang Raja. Kegiatan persiapan lokasi penyerahan pohon yang akan ditanam di sepanjang Sungai Kelekar dan juga di pinggir Kolam Retensi Kelurahan Karang Raja, Prabumulih Timur. Hari ini Kamis 17/12/2020 bertempat di Kolam Retensi Karang Raja.

Berita lainnya :

■ Oknum Humas PT. Semangat Baru Sejati (SBS) Dikabarkan Tertangkap Dugaan Kasus Narkoba

■ Sidang Perkara Gugatan Hak Atas Tanah Regunjung Akan Dilangsungkan Tanggal 22 Desember Mendatang

Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Dwi Koryana menjelaskan bahwa, hari ini adalah persiapan lokasi untuk acara serah terima secara simbolis dari PT. Mayora ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih, berupa 3000 tanaman yakni, Mahoni, Akasia, Jeruk, Alpukat, dan Kelengkeng, yang akan dilakukan besok, Jumat 18/12/2020.

“Hari ini kegiatannya, persiapan lokasi untuk acara serah terima secara simbolik tanaman bantuan CSR dari PT. Tirta Freshindo Jaya (Mayora Group). Kita pemerintah kota ini sudah bekerjasama selama 5 tahun dengan PT. Mayora, dan DLH sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota Prabumulih. Besok rencana acaranya akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB,” ungkapnya.

KEMBALI 4 TERSANGKA PEMUJA BARANG HARAM DI RINGKUS

Selanjutnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan bahwa bantuan CSR ini berupa pohon sebanyak 3000 batang.

“Adapun bantuan yang diberikan oleh PT. Mayora berupa 3000 tanaman yang rencananya akan ditanam dipinggir Kolam Retensi, dan juga sungai Kelekar, yakni, Mahoni, Akasia, Jeruk, Alpukat, dan Kelengkeng, dan lokasinya salah satunya disini, lalu islamic Center dan Rumah Komunitas yang ada di Kelurahan Anak Petai, nanti pelaksana pekerjaannya kita dari DLH, dan Pihak kelurahan,” Jelas Dwi Koryana

Saat dibincangi awak media, perwakilan dari PT. Tirta Freshindo Jaya (Mayora Group), Faisal, mengatakan kalau besok acara seremonial penyerahan CSR Pohon, dan ini adalah yang ke 5 kalinya yang sudah dilaksanakan oleh PT. Mayora.

“Besok acaranya seremonial penyerahan CSR Pohon, ini yang ke 5 kalinya kami lakukan dan kita sudah mulai kegiatan seperti ini dari semenjak tahun 2016, sampai saat ini tahun 2020. Kebetulan lokasinya di Kota Prabumulih. Kita sudah bekerjasama dengan baik dengan Pemerintah Kota Prabumulih,”

Lanjut katanya, “Sebelumnya kita juga sudah memberikan bantuan pohon ke taman Patih Galung. yang menentukan lokasinya yakni dari DLH Kota Prabumulih, lalu kami lakukan penelitian secara Hidrogeologi, sebagai penelitian sumber air bawah tanah, untuk memastikan lokasi tersebut memang cocok untuk dilakukan penanaman pohon. Adapun pohon yang kami berikan disini yakni Akasia, Mahoni, dan untuk pemberdayaan masyarakat, kita juga ada berikan pohon buah-buahan, yakni Jeruk, Alpukat, dan Kelengkeng, sesuai dengan permintaan Walikota Prabumulih,”

“Untuk pelaksanaanya mulai besok, dan seterusnya, sekitar satu minggu kedepan kita harapkan bisa selesai. Selanjutnya setelah ditanam pohon-pohon ini, maka akan kita lakukan perawatan selama 1 tahun kedepan.” Ungkapnya menjelaskan

Lurah Kelurahan Karang Raja Jusmairi, SE. menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan dari PT. Mayora ini, dan berharap agar masyarakat juga dapat ikut menjaga apa ayang nantinya ditanam di sepanjang pinggiran Kolam Retensi dan Sungai Kelekar.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih yang sudah menjadikan kelurahan kami ini menjadi salah satu penerima CSR Pohon ini, juga kepada pihak PT. Mayora juga kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,”

“Mewakili masyarakat Karang Raja, kami ucapkan terimakasih atas bantuannya semoga menjadi manfaat bagi masyarakat Karang Raja ini. Untuk semua warga masyarakat Karang Raja, saya berharap agar, kiranya kita dapat bersama-sama menjaga tanaman yang akan kita terima secara simbolis besok,” katanya sembari mengajak semua masyarakat proaktif menjaga lingkungan demi kepentingan bersama.

Seperti kita diketahui PT Tirta Fresindo Jaya yang merupakan  perusahaan dibidang manufacture makanan dan minuman siap saji Fast Moving Consumer Goods (FMCG), dengan produk yang telah dikenal dipasaran yaitu  Teh Pucuk Harum, Kopikap, air mineral Le Minerale, Kopiko, dan masih banyak lagi. (Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *