Himpunan Petani Peternak Milenial Indonesia Terus Berinovasi Menuju Petani Sukses dan Menyukseskan

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Wisata belanja oleh Komunitas Emak-Emak Milenial Sumatra (KEM’s) dibawah binaan DPW Himpunan Petani dan Peternak Milenial Indonesia (HPPMI), Sumatra Selatan yang biasa dilakukan sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat dan para petani sayuran dan buah di kota prabumulih, hari sabtu kemarin 19/12/2020, kegiatan tersebut berlangsung di lahan Kapling Produktif Desa Pangkul (KPDP) Kota Prabumulih.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat petani khususnya karena HPPMI ini memang tujuannya yakni menjadikan petani milenial dan me-milenialkan petani. Dan kedepannya kita akan buat program kerja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat petani dan peternak se Sumatra Selatan,” ujar Fandri Ketua DPW HPPMI Sumsel, saat berbincang santai si rumah Bang Hadi, salah satu tokoh pergerakan di Desa Pangkul Hari ini Minggu 20/12/2020.

“Kegiatan-Kegiatan kecil yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada para petani di saat pandemi ini. Semoga saja tindakan sederhana ini dapat memberikan manfaat bagi para petani lokal, dengan membantu mereka membeli hasil kebun seperti buah-buahan dan sayuran segar ini,” ungkap Fandri lagi.

Adapun kedepannya HPPMI akan lebih mengembangkan sayapnya dalam kegiatan yang melibatkan para petani langsung, seperti budidaya Talas Benang, di kota prabumulih ini.

Baca Juga Wawako Melakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Yatim Dhuafa Cambai

“Tentunya semua anggota harus dibekali ilmu yang memadai tentang pertanian ini, maka dari itu dalam waktu dekat ini kita akan mengirimkan anggota kita study banding keluar daerah, seperti ke bogor, atau ke jakarta.” Pungkas Fandri  Heri Kusuma, dalam obrolan santai di Desa Pangkul yang bertepatan juga dengan Sedekah Dusun Hari ini. (Rasman Ifhandi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *