Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang Fatayat NU Prabumulih

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Pelantikan Pengurus Cabang (PC) FATAYAT NU Kota Prabumulih yang dilaksanakan pada hari Senin tgl 21 Desember 2020 bertempat di Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Dalam acara tersebut Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM berkesempatan hadir, beserta Ibu Walikota Hj, Suryanti Ngesti Rahayu, Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH. Beserta Istri, Hj, Reni Indayani,SKM. Ketua PWNU Sumatra Selatan, KH. Amiruddin Nahrawi, MPdI. Dan Ketua Fatayat Provinsi Sumatra Selatan, Dra. Rima Andarsih, MSi.

Terlihat hadir juga dalam acara tersebut yakni perwakilan Fatayat NU, dari 17 Kota dan Kabupaten se-sumatra Selatan. Dalam kesempatan itu Walikota Ridho Yahya berpesan kepada seluruh pengurus Fatayat NU

“Kami harapkan dari para pengurus, pemuda dan pemudi Fatayat NU, kita percaya dengan kebesaran NU ini akan bermanfaat bagi masyarakat semuanya, dan kami juga mengharapkan agar Fatayat NU ini dapat bersinergi dengan Pemerintah, Islam itu agama yang baik, dan siapa lagi yang akan menyebar luaskkan agama islam kalau bukan kita sebagai orang-orang islam, tapi ini saya sampaikan sebagai pribadi umat islam ya, dan sebagai walikota saya berharap agar kerukunan beragama terus kita kuatkan di Kota Prabumulih ini,” ujar Ridho Yahya singkat.

Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi, MPdI. Sangat mengapresiasi pelantikan dan pengukuhan pengurus Fatayat NU Kota Prabumulih, yang hari ini sempat dihadiri oleh pengurus-pengurus daerah se Sumatra Selatan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kiyai Haji Ir. Ridho Yahya, sebagai walikota prabumulih, dan juga sebagai penasihat NU, yang hari ini berkenan hadir dalam acara pelantikan ini,” ujar Cak Amir menunjukkan keakrabannya dengan orang nomor 1 Kota ini.

Selanjutnya lagi bahwa suatu kehormatan bagi kota prabumulih dalam pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan dari 17 Kota dan Kabupaten se Sumsel.

 

Pelantikan PC
Pelantikan PC Fatayat NU Prabumulih

“Ini adalah sejarah bagi Kota Prabumulih, dengan hadirnya ketua-ketua Fatayat dari 17 Kabupaten dan Kota, semoga saja kota ini akan menjadi kota yang Baldatun Thoyibatun wa Robbun Ghofur (Negeri yang baik, dengan Robb/Tuhan yang Maha Pengampun/penuh pengampunan) dan semoga saja dengan dilantiknya Fatayat NU Kota Prabumulih akan menjadi manfaat baik bagi seluruh masyarakatnya, Khoirunnas anfa’uhum linnas).
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, persis kata pak wali tadi,” katanya mengakhiri wawancara singkat hari ini.

Baca Juga:

■ Ir. H. Ridho Yahya Tinjau Pembangunan RSUD Prabumulih

■ Puisi Kiriman Sahabat: Mengenangmu Ibu

Penyerahan SK oleh Ketua Fatayat Provinsi Sumatra Selatan, Dra. Rima Andarsih, MSi. dan Bendera Fatayat NU diterima langsung oleh ketua PC Fatayat NU Kota Prabumulih Nunung Damayanti Gobel, selanjutanya acara ditutup dengan makan bersama seluruh pengurus Fatayat NU se Sumatra Selatan. (Rasman Ifhandi)

One Reply to “Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang Fatayat NU Prabumulih”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *