Update Perkembangan Covid -19. Ada Peningkatan Kesembuhan Pasien, Namun Juga Ada Penambahan yang Positif

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Update Perkembangan Kasus Covid 19 Kota Prabumulih yang Kami dapatkan dari Dinas Kesehatan melalui Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) H. Izhar SKM. M.Kes. Ada penambahan kesembuhan yang cukup banyak yaitu 9 Orang, diantaranya pasien yang dirawat berkurang 3 pasien dan 6 isolasi mandiri, per 26 Desember 2020.

Baca juga:

■ Reses DPRD Dapil 3 Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat, di Kelurahan Karang Raja

Namun juga terjadi penambahan 6 kasus positif Covid-19 per 26 Desember 2020, dari Wilayah Kecamatan Prabumulih Timur.

Total kasus konfirmasi atau positif di Kota Prabumulih terhitung sejak Maret 2020 sampai dengan 26 Desember 2020 sebanyak 453 kasus. Dengan rincian 375 sembuh, 33 masih dalam perawatan di Rumah Sakit, 24 orang isolasi mandiri di rumah dan 21 orang meninggal dunia.

Sementara itu, total Suspek sp saat ini 1000 orang, sisa dalam pemantauan aktif saat ini sebanyak 78 orang, serta Kontak erat 1338 orang, sisa yang masih dipantau sebanyak 21 orang.

Untuk itu Dinas Kesehatan Prabumulih dan Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 terus melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah dan sedang dilakukan diantaranya

Tracing kontak, yang dilakukan oleh setiap puskesmas dan rumah sakit. Testing, setiap kasus suspek atau pasien yang bergejala, Treatmen telah dilakukan oleh Tim Covid 19 di Seluruh RS dan Puskesmas serta PSC 119. Pemenuhan kelengkapan Nakes terhadap penanganan coviid 19 mulai dari APD yang lengkap sesuai level standar penanganan, serta pelatihan-pelatihan. Serta terus berkoordinasi dan evaluasi dalam gerak langkah bersama Satgas Covid 19 di Kota Prabumulih dalam pencegahan dan penanganan wabah tersebut, diantaranya kegiatan Yustisi dan non Yustisi dalam penerapan perwako tentang protokol kesehatan. (Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *