Serikat Media Siber Indonesia Kota Prabumulih Audiensi ke Wako dan Wawako Sebagai Bentuk Upaya Sinergitas dengan Pemkot

Listen to this article

PRABUMULIH –Lembayungnews|. Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih melakukan audiensi dengan Wali kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan juga berlanjut ke ruangan Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH. di ruangannya, Selasa (05/01/2021).

Acara yang bertajuk silaturahmi ini, berlangsung santai dan akrab, meski walikota dalam keadaan sibuk karena hari ini juga ada kegiatan di Palembang.

Adapun tujuan daripada audiensi ini adalah dalam rangka acara pelantikan organisasi perusahaan media siber terbesar di Indonesia, yang baru tahun lalu terbentuk di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Turut mendampingi dalam acara itu, Asisten II, Yusuf Arni dan Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih, Drs. Mulyadi Musa M.Si.

Wali kota Ridho Yahya menyambut baik dan mendukung penuh acara Pelantikan Pengurus SMSI Kota Prabumulih, yang rencananya akan digelar pada akhir Januari 2021 yang akan datang.

Ridho Yahya pun mengapresiasi dan berharap kehadiran SMSI di Prabumulih ini bisa bersinergi dengan Pemerintah kota (Pemkot) dalam memberikan informasi benar dan akurat.

“Kita dukung penuh pelantikan Pengurus SMSI Prabumulih, segera buatlah jadwalnya,” ujarnya.

Lebih lanjut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini berharap, agar SMSI bisa menjalankan program kerjanya terutama dalam ikut membangun kota Prabumulih menjadi lebih baik lagi.

Menaikkan Anggaran Publikasi Media

Wali kota Prabumulih, Ridho Yahya menyampaikan akan menaikkan anggaran publikasi media di Diskominfo guna mendukung kerja sama dalam membangun masyarakat dan kota Prabumulih.

Untuk itu, dirinya juga berharap dukungan dan suport dari para pemilik media  khususnya yang tergabung di SMSI Kota Prabumulih agar bisa mewujudkan rencana tersebut.

“Tolong kawan-kawan sampaikan ke mitra kita di DPRD, kita hanya mengusulkan, namun keputusan ada di mereka (DPRD kota Prabumulih),” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan, soal pelaksanaan kerja sama media tidak semuanya sama dan melihat perjalanan dari media itu sendiri.

“Media lama dan baru, porsinya tidak bisa sama. Adil itu, tidak harus merata. Yang lama, jelas porsinya lebih besar dari yang baru,” terangnya.

Terpisah, Ketua SMSI Kota Prabumulih, Donni SH mengatakan, audiensi ini dalam rangka rencana pelantikan Pengurus SMSI.

“Kami segenap pengurus dan anggota SMSSI sebelumnya mengucapkan selamat ulang tahun kepada pak walikota, semoga beliau dan keluarga selalu sehat dan sukses kedepannya. Perihal organisasi SMSI, Sekarang ini, tengah dalam persiapan untuk pelantikan kepengurusan wilayah Kota Prabumulih. Harapan kita, paling lambat awal Februari bisa segera dilakukan. Kita mohon dukungan, Pak Wako dalam menyukseskan pelantikan tersebut,” bebernya.

Sambungnya, SMSI Prabumulih sendiri siap bersinergi dengan Pemkot dalam rangka mendukung program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pada pelantikan nanti, selain dihadiri Ketua SMSI Sumsel, kita juga akan mengundang seluruh pengurus SMSI dari 17 kabupaten/kota di Sumsel, dan jika memungkinkan kita berencana juga akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), mohon doa serta dukungannya,” pungkasnya.

Setelah bertemu dengan orang nomor 1 kota prabumulih ini, selanjutnya rombingan pengurus dan anggota SMSI mengunjungi Wakil Walikota Prabumulih yang juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada organisasi perusahaan media siber kota prabumulih. Dengan audiensi ini, SMSI berharap agar semua komponen masyarakat dapat mengenal organisasi yang mungkin belum banyak yang tau.

Sumber : Rilis SMSI Prabumulih

 

2 Replies to “Serikat Media Siber Indonesia Kota Prabumulih Audiensi ke Wako dan Wawako Sebagai Bentuk Upaya Sinergitas dengan Pemkot”

  1. Burhanudin

    Tentunya semua pengurus LPPNRI Yg ada di Propinsi dan kabupaten kota se Indonesia sangat mendukung Atas pelaksanaan Pelantikan SMSI Kota Prabumulih.
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia(LPPNRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *