Walikota Prabumulih Menghadiri Rapat Tindak Lanjut Percepatan Pembangunan Jalan Tol

JAKARTA. Lembayungnews|. Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM, Menghadiri Rapat Tindak Lanjut Percepatan tv Pembangunan Jalan Tol di Sumatera Selatan. Bertempat Di Ruang Rapat Utama Kantor Staf Presiden (Gedung Bina Graha) Jakarta.

Di Sumatera Selatan, terdapat beberapa ruas tol yang sedang dibangun, di antaranya ruas Simpang Indralaya – Muara Enim sepanjang 126,7 km yang melewati Ogan Ilir, Muara Enim dan Prabumulih.

Ruas Palembang – Betung sebagai bagian dari ruas Kayu Agung – Palembang – Betung sepanjang 69 km yang melewati Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Palembang dan Banyuasin, dan ruas Betung – Tempino – Jambi sepanjang 134 km yang melewati Banyuasin, Musi Banyuasin dan Muaro Jambi.

Lebih lanjut, Seluruh pejabat pemerintah daerah yang hadir pada pertemuan tersebut mendukung penuh pembangunan ruas-ruas tol sebagai proyek strategis nasional (PSN) yang melintasi wilayah mereka.

Walikota Kota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya, MM Menyampaikan Permohonan agar kiranya di ruas tol trans Sumatera yang melewati wilayah Kota Prabumulih untuk dapat dibangun 2 rest area, yang di khususkan untuk membangun UMKM Kota Prabumulih, serta disampaikan juga agar kiranya pembangunan Tol ini juga tidak mengambil tanah kerukan di wilayah Kota Prabumulih, mengingat luas wilayah Prabumulih yang kecil dan merupakan wilayah perkebunan.

Acara di hadiri langsung oleh Deputi Bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi bapak Febry Calvin Tetelepta.

Sumber : Diskominfo_Prabumulih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *