Penggalangan Dana Korban Bencana oleh Pemuda Pancasila Prabumulih

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Pemuda Pancasila Prabumulih yang beberapa waktu terakhir ini selalu aktif dan terlibat dalam setiap kegiatan sosial kota prabumulih, maupun kota lainnya. Seperti kebakaran di Kota Lahat baru-baru ini, dan banyak lagi kegiatan yang telah dilakukan oleh organisasi berbasis Pancasila ini.

Awal tahun ini Indonesia banyak mengalami musibah, baik bencana besar ataupun bencana yang berskala kecil. Mengutip dari situs BNPB pusat bahwa dari rentang waktu mulai tanggal 1 sampai dengan 16 Januari 2021 tercatat ada 136 musibah Bencana Alam, yang merenggut puluhan korban jiwa.

Dengan kondisi ini Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Prabumulih berinisiatif mengadakan penggalangan dana untuk sedikit membantu para korban. Baik di Sulbar, Jabar, Jatim, Ambon, maupun Kalimantan.

Adapun skema penggalangan dana yang ditentukan oleh ketua MPC PP Prabumulih sudah disampaikan ke masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta Lembaga dan Badan yang ikut berpartisipasi. Seperti PAC Timur, Barat, Selatan, RKT, dan Cambai. Sedangkan untuk Lembaga dan Badannya, yakni Komando Inti (KOTI) Srikandi, dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA).

Diputuskan bahwa sekretariat pelaporan perkembangan aksi berada di Ruko Padat Karya, sebagai tempat menampung laporan setiap harinya.

Untuk aksi yang dipimpin oleh PAC masing-masing, baru dimulai hari ini, sedangkan untuk KOTI sudah semenjak kemarin Sabtu 16/01/2021 memulai aksinya di wilayah Tanjung Rambang, di bawah pimpinan Komandan Komando Inti Imhar Kamaludin.

Dari pantauan kami selaku awak media di wilayah Timur, Barat, Selatan, RKT, Cambai, serta KOTI meskipun hujan mengguyur namun aksi tetap dilaksanakan sesuai arahan Ketua Majelis Pimpinan Cabang Rifky Baday.

Sedangkan di sekretariat Ruko Padat Karya terlihat Ketua Bidang Hukum, Sekretaris Cabang, Bendahara Umum, Ketua Bidang Lingkungan, Ketua Bidang Media, dan tak ketinggalan Ketua Srikandi dan anggotanya beserta anggota SAPMA tengah menyiapkan segala kelengkapan aksi.

Sekretariat Ruko Padat Karya Prabumulih

Setelah itu kami mendapatkan info perkembangan aksi KOTI di Tanjung Rambang yang memasuki hari kedua, terlihat masih penuh semangat, sesekali mereka meneriakkan yel-yel wajib Pemuda Pancasila. “Pancasila! -Abdi” dan salah satu rekan KOTI meneriakkan mottonya ; “SEKALI LAYAR TERKEMBANG SURUT KITA BERPANTANG”

KOTI PP Prabumulih, Tanjung Rambang

Sama hal-nya di wilayah PAC Barat, yang tadi ada sedikit miskomunikasi dengan salah seorang pengawal mobil angkutan berat, namun semangat untuk mencari dan menggalang dana tetap berlanjut sampai sore hari.

PAC PP wilayah Prabumulih Barat

“Tetaplah menjadi satu kesatuan untuk satu tujuan Pemuda Pancasila Prabumulih!. Ombak tidak akan muncul pada sungai kecil, namun dia akan hadir pada lautan besar. Angin tak akan mengguncang pohon yang rendah, tetapi dia akan menerpa dahan-dahan yang menjulang tinggi”

“Gunung tercipta oleh bebatuan dan kerikil kecil, laut terbentuk dari titik-titik air, tahun dan abad diciptakan oleh detik dan menit, lalu menjadi kesatuan waktu yang panjang” Pemuda Pancasila Prabumulih, PANCASILA -ABADI!! (Raif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *