Audiensi Perihal Kecelakaan Kerja PT. CKB dan Bravo 5 Mendapat Respons Positif, Pertamina Baru Mengetahui Kejadian Ini

Listen to this article

PRABUMULIH.~Lembayungnews.| Audiensi antara Ormas DPC Bravo 5 Kota Prabumulih dengan PT. Cipta Karya Baru (CKB) yang di mediasi oleh DPRD Komisi II Kota Prabumulih bertempat di ruang rapat lantai II Gedung DPRD, untuk penyelesaian masalah seorang tenaga kerja yang mengalami kecelakaan saat melaksanakan pekerjaan di lapangan. Rabu 20/1/2021.

Rapat yang dipimpin oleh Ahmad Palo, dihadiri juga oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih Ir. Bambang Sukanton, Humas Pertamina EP Aset 2 Sutio, Ketua DPC Bravo 5 Kota Prabumulih, Ir. Heriyanto beserta para anggotanya dan juga korban kecelekaan kerja Rico yang hadir didampingi istrinya.

Korban kecelakaan kerja, Riko saat keluar dari ruang rapat DPRD Kota Prabumulih

 

Adapun pihak perusahaan CKB tidak dapat datang dikarenakan tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, sehingga rapat berlangsung melalui virtual video confrence. Yang langsung menghadirkan Pimpinan perusahaan CKB yakni Billiyanlie sebagai Direktur, dan Tiara sebagai Manager PT. Cipta Karya Baru (CKB)

Baca juga

■ Pertemuan Kedua Pemerintah Kota dengan Pedagang Ikan Pasar PTM II Hari Ini, Menemukan Titik Terang

Kecelakaan kerja terjadi pada bulan Oktober 2019

“Heriyanto selaku perwakilan dari Riko menyampaikan ada 3 tuntutan yang disampaikan, yakni
• Pengurusan klaim BPJS atau meminta dibantu mengurus penggantian kecelakaan kerja dari pihak BPJS.
• Kedua meminta gaji dibayarkan full sesuai UMR, tanpa adanya potongan untuk membayar relief atau membayar karyawan pengganti.
• dan Ketiga, meminta penggantian biaya berobat selama melaksanakan berobat jalan semenjak kecelakaan sebesar Rp43 juta
Hal itu setelah disampiakan ke pihak perusahaan dan di sepakati akan diselesaikan selambat-lambatnya pada tanggal 1 Februari 2021,” ungkapnya.

Ahmad Palo selaku pimpinan rapat menyatakan bahwa pertemuan hari ini ada titik terangnya, sudah ada kata sepakat dari Direktur PT. CKB tentang tuntutan dari korban.

“Tadi pada pertemuan antara pihak korban dan pihak perusahaan sudah ada titik terangnya, pihak CKB sudah menyampaikan kata sepakat, meskipun tentunya tidak 100% dari tuntutan korban akan dipenuhi, seperti yang disampaikan melalui Ketua DPC Bravo 5, Ir. Heriyanto, namun sudah ada itikad baik dari pihak perusahaan untuk membantu mengajukan klaim ke BPJS, dan memberikan biaya ganti perobatan serta gajinya,” ungkap Ahmad Palo saat dibincangi oleh media.

Perwakilan Pertamina Aset 2 Prabumulih, Setio, menjelaskan kalau pihaknya belum mendapatkan informasi pasti mengenai insiden ini.

“Undangan yang Kami terima mendadak, jadi kami juga belum mendapatkan kepastian dari kronologis kecelakaan ini, jadi kami tidak bisa memberikan pernyataan perihal itu, kami akan membantu memediasi perihal permasalahan ini, kami akan kross cek dulu ke PT. CKB. Namun yang kami sayangkan, mengapa saat kecelakaan yakni 2 x 24 jam setelah kecelakaan tidak ada laporan dari pihak pekerja. Kecelkaan kecik saja kita melapor, kenapa ini kecelakaan besar tidak ada laporannya, ini yang akan kami pelajari lagi,” ungkap Humas PT. Pertamina Aset 2 Setio menjelaskan.

Riko, sebagai korban kecelakaan mengatakan kalau kejadiannya pada bulan oktober 2019, dan saat kecelakaan tidak langsung dirawat atau dibawa ke dokter.

“Saat kecelakaan seang melakukan pekerjaan, dan jatuh dari Dog House, setelah kecelakaan belum terasa gejalanya, namun tak lama setelah itu yakni di bulan 11 nya baru terasa sakit dan mulai berobat. Saat dibawa kedokter, keterangannya cuma demam, namun sakit pingganggnya tak hilang-hilang, selanjutnya dilakukan diagnosa oleh dokter didapati bahwa 3buah tulang belakangnya bergeser. Hal ini sudah sering disampaikan ke pihak perusahaan namun tidak ada respons,” jelas Riko warga Jalan Gajah Mada Pasar II. (Raif)

One Reply to “Audiensi Perihal Kecelakaan Kerja PT. CKB dan Bravo 5 Mendapat Respons Positif, Pertamina Baru Mengetahui Kejadian Ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *