Heriana, S.E., M.Si: Pemuda Pancasila Adalah Ormas yang Bermartabat

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, baik itu kegiatan dari MPC sendiri atau juga yang dilaksanakan oleh Srikandi, (Satuan Pelajar dan Mahasiswa) SAPMA, maupun (Komando Inti) KOTI MPC PP, ternyata mendapat sorotan khusus dari Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Prabumulih, Heriana, SE., MSi.

Betapa tidak, dengan banyaknya kegiatan amal yang telah dilaksanakan oleh Ormas berskala Nasional Pemuda Pancasila, setidaknya telah membuat catatan khusus yang bernilai positif di mata masyarakat.

Heriana, SE., M.Si. yang belum lama ini telah menyelesaikan tugas pendataan dan validasi ormas dan LSM di Kota Prabumulih beberapa waktu lalu, menyampaikan dukungannnya atas karya yang telah ditampilkan oleh Ormas Pemuda Pancasila Pimpinan Rifki Baday Baihaqi, SH., M. Kn. Atas eksistensinya dalam kegiatan amal, membantu para korban bencana alam baru-baru ini.

Sikap jiwa dari ormas besar ini dapat dikatakan sebagai Ormas yang memiliki kategori filantropi (Cinta Kasih dan Kedermawanan terhadap sesama).

“Inilah salah satu contoh ormas yang bermartabat, cepat tanggap, berjiwa sosial tinggi, peduli dengan lingkungan. Saya atas nama pribadi sangat mengapresiasi Ormas Pemuda Pancasila Kota Prabumulih,” ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp. Senin 08/02/2021

Lanjutnya lagi bahwa dengan adanya kegiatan oleh Pemuda Pancasila ini, dia akan merubah pandangan masyarakat yang selama ini kebanyakan negatif terhadap LSM dan Ormas kepemudaan serupa.

“Saya ingin merubah paradigma masyarakat dan pemerintah tentang Ormas dan LSM yang selama ini dianggap negatif, menjadi positif. Mohon dukungan dan bantuan dari seluruh Ormas dan LSM di seluruh Kota Prabumulih, (agar dapat melakukan) kerja nyata, hasilnya nyata buat masyarakat banyak,” ungkap Anna menyampaikan rasa simpatinya terhadap apa yang sudah diperbuat oleh Ormas Pemuda Pancasila yang memang akhir-akhir ini banyak menyita perhatian masyarakat kota ini.

Menyikapi hal itu, Rifki Baday Baihaqi, juga mengucapkan terimakasih atas atensi dari Heriana selaku pribadi atau sebagai instansi yang membawahi Organisasi Kebangsaan dan Politik di kota ini.

“Kami akan terus berusaha melakukan yang terbaik bagi bangsa ini pada umumnya, dan kepada kota ini khususnya. Sebagai Ormas yang berazaskan Pancasila, tentu kami akan senantiasa mengamalkan apa yang diamanatkan oleh pendahulu kami, serta para pendiri Ormas Pemuda Pancasila, sebisanya akan kami jaga marwah organisasi dengan segala upaya kami,” ungkap Baday, panggilan akrabnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Komando Inti Mahatidana (KOTI) di bawah naungan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Prabumulih, hari ini melkukan kunjungan kepada korban kebakaran di Tanjung Raman, dan dalam kesempatan itu Komandan Komando Inti Mahatidana memberikan sumbangan alakadarnya kepada korban ganasnya sijago merah malam kemarin.

Serta tentu belum lekang dari ingatan kita beberapa minggu lalu ormas ini juga melakukan penggalangan dana bagi korban bencana di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, dan Jawa Barat dengan turun ke jalan.

Meskipun aktivitas mereka akhirnya mendapat teguran dari sekda dan KESBANGPOL kota prabumulih, karena dianggap melanggar aturan dari Surat Edaran (SE) Gubernur Sumatra Selatan, Nomor 338/0075/B.Kesra.2021. tentang larangan penggalangan dana di jalan raya.

Sebagai ormas yang patuh terhadap pemerintah, maka aksi kemanusiaan tersebut dihentikan diluar jadwal yang telah ditentukan. (Raif).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *