Wawako H. Andriansyah Fikri SH. Didampingi Kajari Lakukan Pemusnahan BB Narkoba

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Perang melawan narkoba terus dikumandangkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih, dengan melakukan pemusnahan barang bukti (BB) hasil kejahatan penyalahgunaan psikotropika, hari ini Rabu (10/02/2021). Bertempat di halaman kantor Kejari.

H. Andriansyah Fikri, SH. Wakil Wali Kota Prabumulih, dalam kesempatan ini melakukan pemusnahan BB dengan menggunakan Blender dan Deterjen. Dengan didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Topik Gunawan SH.,MH. dan bersama Forum Komunikasi Kepala Daerah (Forkompinda) Kota Prabumulih.

Kajari menerangkan bahwa BB yang dimusnahkan ini adalah hasil putusan Pengadilan Negeri, periode Mei-Desember 2020 yang lalu. Dan sudah berkekuatan hukum tetap.

“Ada 58 kasus atau perkara narkoba telah diputus oleh PN, dan sudah inkracht. Dari kasus tersebut ada puluhan tersangka yang sudah dijebloskan ke penjara, dan pemusnahan BB ini sebagai tindak lanjut dari eksekusi putusan PN,” ujar Topik menjelaskan.

Adapun menurut Kajari, jumlah BB yang dimusnahkan hari ini sebagai berikut, “Jumlah BB yang kita musnahkan hari ini yakni, Sabu seberat 108,363 gram atau 137 paket, Ganja seberat 24,5 gram, atau 7 paket, sedangkan Ekstasi sebanyak 36,5 butir atau seberat 15,279 gram, dan BB ini kita musnahkan dengan cara diblender, hal ini kita lakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali, jika barang buktinya sudah mencukupi dan sudah diputus di PN maka akan kita musnahkan,” pungkasnya.

Wawako, H Andriansyah Fikri SH. mengapresiasi pemusnahan BB yang dilakukan Kejari hari ini dan pemerintah akan terus mendukung pemberantasan tindak pidana narkoba di Kota Nanas ini.

“Kami mengapresiasi dan akan selalu mendukung Kejari, BNN dan Juga pihak kepolisian dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di Kota ini,” ungkapnya

Lanjut kata Wawako 2 periode ini “Kita tidak bisa memungkiri bahwa angka kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba cukup tinggi di Kota Prabumulih, hal itu disebabkan juga oleh karena kota kita ini adalah kota perlintasan. Dengan adanya pemusnahan BB yang dilakukan Kejari, kita harapkan dapat menekan angka kasus narkoba yang menjadi musuh kita bersama,” jelasnya, berharap.

Ditambahkannya pula “Pemerintah kota prabumulih, tentunya mendukung dengan adanya pemusnahan secara rutin setiap 6 bulan sekali, sebagai upaya semua pihak memerangi narkoba di Kota Prabumulih ini.” Pungkas Fikri sembari terus mengajak setiap komponen masyarakat bersama-sama menjauhi narkoba. (RR**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *