Ketua PAC PP Prabumulih Timur Mengajak Keluarga Besar MPC PP Prabumulih Senam Pagi Bersama di Kediamannya

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Prabumulih bertempat di halaman rumah kediaman Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Prabumulih Timur pagi ini bersama lakukan senam aerobic sebagai kegiatan rutin dan juga momentum memperingati Hari Keadilan Sosial Sedunia (World Day of Social Justice). Sabtu kemarin, yang diperingati setiap tanggal 20 Februari. Minggu 21/02/2021.

Dalam kesempatan ini Ketua MPC PP Prabumulih, memberikan pesan terhadap semua anggota pemuda pancasila khususnya dan segenap masyarakat kota prabumulih, Pesan tersebut agar semuanya dapat mengingat visi politik kepancasilaan pada sila kelima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Seperti yang kita ketahui keadilan sosial di negeri ini masih banyak terdapat kesenjangan, terlebih di saat pandemi ini masih bercokol menghantui masyarakat kota nanas ini.

“Dengan memperingati hari keadilan sosial Se dunia, kita sama ketahui bahwa pada sila terakhir Pancasila adalah Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, makna dari sila ke 5 itu adalah kita sebagai anak bangsa harus dapat mengimplementasikan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam rumah tangga, masyarakat, dan juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Rifky Baday.

Selain giat senam pagi, MPC PP Beserta jajarannya juga menyerahkan 4 bibit pohon buah.

“Selain itu pula kita ada menyerahkan 4 bibit pohon buah kepada ketua PAC PP Prabumulih Timur, dan nanti terserah beliau mau diserahkan kemana. Kita punya donatur bibit pohon buah, dari OKU induk, Baturaja, mas Wahyu, yang juga ketua MPC PP Baturaja. Slogan kita yakni, hari ini kita menanam besok kita panen.” Rifky Baday juga menyerahkan kegiatan seperti ini kepada ketua Srikandi MPC PP Prabumulih, Happy Maria Simamora, SE.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Prabumulih Timur Supandi mengatakan, bahwa kegiatan senam yang dilaksanakan hari ini sebagai salah satu cara mensosialisasikan keberadaan Pemuda Pancasila Kota Prabumulih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua MPC PP Prabumulih Rifky Baday, dan juga buat semua rekan-rekan atas kesediaannya hadir di kediaman kami ini, selain melakukan senam pagi, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara kita bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, memunjukan keberadaan kita Pemuda Pancasila di kecamatan Prabumulih Timur, dan juga kami ucapkan terima kasih pemberian bibitnya, yang nanti akan kita serahkan keanggota kita, untuk ditanam, 4 batang bibit pohon buah ini,” ujar Pandi.

Ketua Srikandi MPC PP menyambut mandat dari ketua MPC PP untuk kedepannya akan melakukan kegiatan seperti ini.

“Sebenarnya ini adalah salah satu agenda kegiatan Srikandi PP, sebagai bentuk sosialisasi dan silaturahmi kepada masyarakat sekitar kesekretariatan pemuda pancasila dimana pun itu, dan kita akan siap mengemban amanah dari ketua tadi,” ungkap Happy.

Senam pagi sekaligus penyerahan 4 batang bibit pohon buah berakhir sekira pukul 09.00 WIB, sambil menikmati kopi hangat, dan makanan kecil yang sudah disediakan tuan rumah. (Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *