Orientasi dan Peningkatan Status Wartawan di Kota Prabumulih Berlangsung Tertib

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) DPD-PWI Kota Prabumulih mengadakan Orientasi dan Peningkatan Status untuk Wartawan di Kota Prabumulih.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 28 orang, baik itu wartawan muda atau yang biasa. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis 25/02/2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur forkompinda kota prabumulih, yakni  Assisten I pemerintah kota prabumulih, Drs, Aris Priyadi, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih Drs. Mulyadi Musa, M.Si. perwakilan Kejari Prabumulih, dan Polres  Kota Prabumulih.

Sedangkan dari tamu undangan yakni ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Sekretaris PWI Sumsel Novas Riadi, perwakilan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, dan juga dihadiri oleh perwakilan Humas PT. Pertamina EP prabumulih, Sutio.

Orientasi dan Peningkatan wartawan ini dibuka oleh Assisten 1 Kota Prabumulih Drs. Aris Priyadi, M.Si. Dalam sambutannya Aris menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada semua wartawan yang tergabung dalam organisasi tertua jurnalis ini.

“Selamat buat rekan-rekan wartawan, bukan cuma wartaean yang harus ditingkatkan kompetensinya namun hampir semua profesi juga membutuhkan peningkatan kualitas, dan ada 3 hal yang dapat meningkatkan potensi seseorang yakni yang pertama melalui pendidikan, yang kedua pelatihan, dan yang ketiga pengalaman. Dengan mengucap bismillaahirrohmaanirrohiim Orientasi fan peningkatan kualitas wartawan kota prabumulih, resmi dibuka.” Demikian kegiata pelatihan ini dibuka.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, menyampaikan rasa bangganya kepada semua anggota PWI Kota Prabumulih, serta berpesan agar semua wartawan yang ada di kota prabumulih ini dapat bekerja secara profesional.

“Selamat kami ucapkan kepada semua peserta, dan kami berharap agar rekan-rekan daoat menjaga marwah jurnalis dalam melaksanakan pekerjaannya, dan perlu diingat bahwa untuk menjadi anggota PWI ini tidak mudah, harus melalui pelatihan yang namanya orientasi, dan juga pertanyakan pada diri kita sendiri, apa tujuan kita menjadi wartawan,” ujar Firdaus menyampaikan.

Ketua PWI Kota Prabumulih Mulwadi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan dari para pewarta kota prabumulih.

“Dengan diadakannya orientasi ini, kita berharap dapat menciptakan wartawan yang profesional, dan memahami undang-undang pers. Kami juga mohon maaf jika ada yang belum bisa ikut, karena tempat terbatas,” ujar Kemong.

Acara dilanjutkan setelah makan siang bersama anggota PWI Kota Prabumulih. Terlihat para peserta dengan serius mengikuti pemaparan dari Ketua PWI Sunatra Selatan Firdaus Komar. Ada ketegangan diantara para peserta yang mengikuti Orientasi hari ini. (Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *