Warga Mengecam Aktivitas PT. Vicindo di Tanjung Rambang yang Mengakibatkan Jalan Penuh Lumpur

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Kembali aktivitas angkutan berat PT. Vicindo yang beroperasi di jalan lintas desa Tanjung Rambang Kacamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) menuai protes warga, karena akibat aktivitas Perusahaan subcon Waskita Karya itu membuat jàlan lintas desa menjadi berlumpur dan licin. Senin 01/03/2021

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang Ketua RT setempat, Berta, yang mengatakan kalau pihak Vicindo ini tidak pernah ada koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah setempat.

“Kami selaku pemerintah setempat merasa resah dengan adanya kejadian ini, warga sudah menemui saya dan menyampaiakan keluhannya terkait jalan yang tertutup tanah akibat aktivitas PT. Vicindo. Dan belum pernah ada dari pihak perusahaan yang berkoordinasi dengan kami, sedangkan pihak PT. Waskita selaku perusahaan yang mendapatkan kontrak kerja pada pembuatan jalan TOL ini, telah memberikan perintah tertulis yang adalah kontrak kesepakatan tersebut ada poin yang menyatakan agar pihak subcon senantiasa menjaga kenyamanan masyarakat sekitar wilayah operasional mereka.” Beber Berta menyampaiakan keluhannya.

Dalam sebuah video amatir yang berdurasi 1,59 menit yang kami terima terlihat warga dengan susah payah melewati jalan berlumpur yang diakibatkan oleh aktivitas PT. Vicindo.

“Kondisi jalan licin, banyak ibu-ibu yang terjatuh karena jalan licin, di jalan Tanjung Rambang, mohon diperhatikan,” ujar orang yang mengambil video tersebut.

Terlihat dalam video itu beberapa motor terjatuh, anak-anak yang memakai seragam SMP terlihat turun dari motornya.

Selanjutnya saat kami hubungi lurah kelurahan Tanjung Rambang, Iin Qori mengatakan bahwa PT. Vicindo belum pernah ada koordinasi terkait semua aktivitas mereka di wilayahnya.

“Pihak PT. Vicindo belum pernah ada koordinasi dengan pihak pemerintah kelurahan, baik kepada Lurah, RW. Ataupun RT, perihal kegiatan pekerjaan mereka di wilayah kami,” ujar Lurah mengatakan pada portal ini.

Camat Kecamatan RKT Satria Karsa, SE. menyatakan dalam pesan singkatnya, bahwa dia meminta pihak subcon waskita dapat melakukan pembersihan jalan yang tergenang lumpur.

“Kepada pihak subkon atau pelaksana untuk segera membersihkan jalan yg di lewati warga, disiram, dibersihkan menggunakan air. Nanti takutnya ada warga atau masyarakat pengguna jalan yang kecelakaan karena jalan licin, tentunya pihak subcon harus cepat tanggap dalam hal ini agar masyarakat tidak resah,” tanda Satria Karsa menekankan.

Mardiyanto warga Tanjung Rambang menyampaikan keluhannya karena dengan kondisi ini mereka jadi kesulitan melewati jalan desa ini.

“Tolonglah, kepada pihak Vicindo agar segera membersihkan jalan desa kami ini, jangan sampai ada korban baru bergerak,” ungkap Mardi.

Sementara dari pihak perusahaan PT. Vicindo, saat dihubungi pihak media mengatakan bahwa mereka belum dapat laporan mengenai hal ini.

“Kami belum dapat laporan pak, akan kami cari infonya dulu,” ujar Irfan. (Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *