Aplikasi dan Website Smart City, Siap Diterapkan di Kota Prabumulih

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Launching aplikasi dan website Prabumulih Smart City yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Senin 01/03/2021

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, serta menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Kadiskominfo Sumsel, H Ahmad Rizwan SSTP MM, Kadiskominfo Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi dan jajaran Forkopimda serta kepala OPD, Camat, Lurah dan kades se-Kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM. menjelaskan, dengan menerapkan Smart City dimasa pandemi pelayanan tetap terus berjalan secara maksimal tidak berkurang, tetapi tidak dengan bertatap muka secara langsung.

“Masyarakat yang ingin mengurus pelayanan seperti KTP tidak perlu lagi ke kantor, cukup dengan aplikasi smart city ini, bisa dilakukan dari rumah,” ujarnya seraya menambahkan bahwa pelayanan dengan menggunakan Smart City ini tidak terbatas hanya sampai disana saja, namun dapat juga digunakan untuk pembayaran tagihan gas kota pun akan dapat dilakukan dengan aplikasi ini.

Senada dengan walikota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prabumulih, Drs Mulyadi Musa, MSi mengatakan, aplikasi dan website Smart City terintregrasi dengan hampir semua pelayanan kepada masyarakat.

“Kita melakukan MoU dengan semua OPD untuk integrasi semua pelayanan dan operator disiapkan sebabyak 117 orang, adapun Enam dimensi smart city yakni Smart Governance, Smart Branding, Smart Econmy, Smart Living, Smart Environment dan Smart Society untuk pelayanan terhadap masyarakat Kota Prabumulih, jelas Mulyadi Musa.

Sementara itu, Kepala Dinas kominfo Provinsi Sumatera Selatan, H Ahmad Riswan SSTP MSi, mengapresiasi telah lauchingnya aplikasi dan website Smartcity Prabumulih.

“Kami mengapresiasi atas launchingnya Smart City aplikasi dan website kota prabumulih. Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mendukung program ini, Bapak Gubernur H Herman Deru (HD) sangat mendukungnya, karena ini merupakan perwujudan suatu kota atau provinsi maju di Indonesia, Ini merupakan jawaban, dimana dimasa pandemi ini kita dipaksa harus melek teknologi dan harus memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Pungkasnya. (Raif)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *