Lurah Suka Jadi Prabumulih Timur : Aplikasi Prabu Smart City Sangat Membantu Operasional

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Setelah Launchingnya aplikasi dan website Prabumulih Smart City yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Senin 01/03/2021 yang lalu, banyak masyrakat langsung merespons positif atas terobosan dari pemerintah kota ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Lurah yang baru saja bertugas di Kelurahan Sukajadi, Deni Trianzah, SH. saat kami bincangi di Kantornya hari ini, Jumat 05/03/2021. mengatakan, dengan adanya Aplikasi dan Website Prabu Smart City, banyak masyarakat yang telah memanfaatkan aplikasi tersebut, dan mereka sangat terbantu dengan adanya aplikasi Prabu Smart City.

“Dengan adanya Aplikasi ini masyarakat sudah mulai membiasakan diri untuk mengurus keperluannya lewat website yang disediakan pemerintah ini. Dan beberapa hari yang lalu, saya dan para perangkat kelurahan yakni RT dan RW mengantarkan langsung Akte Kelahiran serta beberapa dokumen lainnya ke rumah-rumah warga,” ungkapnya, sembari menjelaskan hal tersebut sebagai salah satu kegiatan awalnya di kelurahan Suka Jadi.

“Jadi silahkan saja masyarakat mendaftar lewat aplikasi dan website tersebut, nanti setelah dokumen nya jadi akan dikirimkan oleh Dinas Capil ke kantor lurah, dan kami akan bagikan langsung kepada yang bersangkutan ke kediamannya,” jelas Deni lagi.

Selain itu juga Deni mengatakan jika ada warga yang kesulitan dalam mempergunakan aplikasi tersebut, pihak kelurahan siap membantu semua keluhan masyarakat terkait aplikasi Prabu Smart City.

Sebelumnya Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih Mulyadi Musa, M.Si. menyampaikan, Dalam rangka mendukung terlaksananya Smart City ini setiap OPD disiapkan 2 operator dan bahkan sampai ke tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Jadi total ada 117 operator yang telah ditetapkan melalui SK Walikota Prabumulih. Dan beliau menyatakan melalui Smart City ini, kita akan mendukung tercapainya Visi dan Misi Pemerintah Kota Prabumulih.

Smart City ini berisikan 6 dimensi, yakni 1. Smart Governance, 2. Smart Branding, 3. Smart Economy, 4. Smart Living, 5. Smart Environment, 6. Smart Society. Sedangkan sebelumnya yang sudah berjalan ada 3 aplikasi yakni 1. Smart Medic, 2. Smart Dukcapil dan 3. Smart Kencana. (Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *