Yang ingin Berinvestasi Akhirat, Masjid Aceh Mufakat Prabumulih, Membutuhkan Uluran Tangan Para Donatur

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Pembangunan masjid Aceh Mufakat Prabumulih, yang berlokasi di perumahan Gumay, RT 007/002, Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Pembangunannya yang masih dalam tahap pembuatan Dak dan Kubah itu, masih mengharapkan bantuan dari para donatur yang ingin berinvestasi akhirat.

Salah satu anggota Persatuan Aceh Mufakat sekaligus anggota panitia pembangunan Masjid, Bang Agam, yang juga pemilik warung makan Mie Aceh jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, mengatakan, kalau pembangunan Masjid ini sudah berjalan setahun lebih, dan saat ini masih dalam tahap pembangunan Dak dan Kubah.

Persatuan Aceh Mufakat adalah forum perkumpulan orang asli Aceh yang berada diperantauan, salah satu pendirinya adalah Alm Sersan Mayor, Saiful. Lalu saat ini pimpinan perkumpulan ini dipegang oleh Serma Deki Marzuki.

Agam menceritakan bahwa tanah tempat bangunan masjid ini dibeli dengan uang kumpulan anggota persatuan.

“Kita beli 1 kapling, namun dapat tambahan wakaf 1 kapling, dari pak Haji Samsuar, dan ternyata punya tanah di sebelahnya pun memberikan wakaf juga kepada kami, karena memang di daerah sana belum ada masjid. Jadi meskipun namanya Masjid Aceh Mufakat Prabumulih, namun bukan berarti masjid tersebut hanya buat orang Aceh saja, namun yang pasti namanya Masjid ya, buat ibadah semua ummat muslim,” kata Agam menjelaskan.

Saat ditanya sampai mana progres pekerjaannya beliau menjelaskan kalau saat ini tengah proses pemasangan tiang pancang.

“Saat ini kita sedang memasang tiang, yang dilakukan oleh Kepala tukangnya, pimpinan pekerjaan, atau arsitekturnya Pak Rahmat, dan Pak Anto,” kata Agam lagi.

Masjid yang berukuran 12,5 x 12,5 itu masih membutuhkan banyak biaya,untuk itu panitia pembangunan Masjid Aceh Mufakat ini berharap ada donatur yang mau menyisihkan sedikit rejekinya demi kelancaran pembangunan Masjid ini.

“Kami berharap kiranya ada para donatur yang mau menyisihkan sedikit rejekinya memberikan sumbangan atas pembangunan Masjid ini, agar apa yang jadi harapan kita dapat terwujud dalam waktu dekat ini,” harap Jamhur Hakim, yang lebih dikenal dengan nama Agam.

“Bagi yang ingin memberikan bantuannya, kami persilahkan datang langsung ke lokasi pembangunan, atau bisa datang ke Toko kami Mie Aceh Cek Gam Padat Karya, atau bisa hubungi di 0813 6737 2924 (Hamdani) atau di 0813 6755 8071 (Deki Marzuki),” pungkasnya, menutup obrolan.

Semoga apa yang kita perbuat untuk pembangunan rumah ibadah ummat muslim ini, akan bernilai amalan jariyah di hadapan Allah Subhanahu wa ta ala, sebagai salah satu dari 3 bekal yang akan kita bawa menghadapi hari akhir yang pasti akan kita temui. (Raif)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *