Ngobrol Santai dengan Pemilik Garden Kafe and Resto Jilid II

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Ngobrol santai, bareng salah satu pengusaha muda Kota Prabumulih, Yosep Hadinata, SH. Pria kelahiran prabumulih, 4 Juni tahun 1983 ini, yang kita ketahui adalah pemilik Garden Kafe yang berada di depan City Mall Cambai Prabumulih.

Kafe yang di desain bisa mengakomodir semua kalangan masyarakat, baik itu bagi tempat bersantai keluarga, anak sekolah, pengusaha dan semua kalangan masyarakat yang ingin mendapatkan suasana santai yang berkelas.

Dengan harga yang masih terbilang murah, seperti minuman juice/jus dipatok harga dari Rp8.000-12.000, sangat sesuai dengan kantong anak-anak pelajar, yang ingin mengerjakan tugasnya di Kafe Garden ini. Dan dengan harga Tomyam yang hanya Rp20.000/ porsi besarnya.

“Saya memang bikin konsep agar masyarakat Kota ini tidak merasa takut untuk masuk, makan, minum dan bersantai di Kafe and Resto, kami juga menyediakan makanan yang familiar dikalangan masyarakat, seperti Singkong, Indomie, Susu Fresh Milk, dan lain-lain. Disamping itu kita juga sediakan musik yang bisa juga dipasangi HP. Agar mereka bisa bersantai, belajar, sambil menikmati musik kegemarannya,” beber Yosep.

Dan Yosep juga punya wacana akan mengadakan diskusi santai pembahasan tentang pengetahuan kopi sumatra selatan.

“Sebenarnya, kita ingin juga adakan edukasi tentang bagaimana kualitas kopi sumatra selatan ini. Bagaimana perbedaan Kopi Robusta dan Kopi Arabica, bagaimana mengelolanya dan perbedaan harga kopi itu sendiri. Namun kita juga tetap menjaga diri, mengutamakan kesehatan diri dengan menerapkan protokol kesehatan, nanti lah kita lihat dulu kedepannya, jika memungkinkan akan kita laksanakan, sambungnya lagi.

Lanjutnya lagi, tak hanya tentang kopi yang akan dibahas dalam temu wicara itu, namun juga tentang makanan khas sumatra selatan beserta resepnya.

“Pembahasan itu tidak hanya sebatas minuman Kopi tadi, namun juga kita akan memprediksi anak-anak muda kota ini dengan pengetahuan tentang makanan khas sumsel, disini juga kita, sediakan makanan-makanan itu, seperti pempek, pindang-pindangan juga kita sediakan disini. Karena meskipun ini namanya Kafe and Resto tetapi saya ingin selalu mengangkat ciri khas masyarakat sumatra selatan ini, tapi makanan khas anak-anak milenial juga kami sediakan, pasti itu. Karena kota kita ini memang kota yang sudah maju,” ungkap Yosep lagi.

Saat ditanya karyawan yang bekerja di Garden ini Yosep mengatakan kalau Barista yang diperkerjakan di Garden ini ada 2 orang dan termasuk Barista dan chef yang berpengalaman, namun untuk resep hampir semua masakan dia percayakan kepada istrinya. drg. Yuniar Santi yang memang memiliki Catering Aisyah.

“Barista ada 2 orang yang memang sudah berpengalaman, dan chef juga kita ambil orang kota ini juga. Dan rencananya akan kita fasilitasi untuk mendalami keahliannya, dengan ķursus. Semua makanan yang ada disini saya percayakan kepada istri untuk menentukan resepnya.” Kata Yosep sembari menawari kami minuman khas yakni Kopi Arabica V-60. (Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *