Peduli Masyarakat Gunung Ibul Barat, Winro Lakukan Bedah Jamban

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Pembangunan Jamban dan dinding sumur yang terletak di pinggir Jalan swadaya RT 04/03 Kelurahan Gunung Ibul Barat Prabumulih Timur oleh PT. Indo Tirta Sriwijaya Perkasa (Winro) sebagai bentuk peduli dan dana CSR Program Kampung Iklim (PROKLIM) Jumat 12/03/2021.

Dengan adanya permintaan dari Lurah kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Joko Arif, maka perusahaan air minum lokal prabumulih ini bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat berupa dua buah Septic Tank , dan 1 buah bangunan dinding penutup tempat mandi warga.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan perusahaan air minum Winro ini, Dodi Candra.

“Kita memberikan bantuan 2 buah Jamban karena disini belum ada Septic Tank nya, jadi kami berinisiatif membantu warga Gunung Ibul Barat ini, ini merupakan salah satu program CSR kita sebagai Perusahaan lokal prabumulih,” ungkap Dodi yang menjabat sebagai manager perlengkapan.

Hendri Lie selaku pimpinan dan pemilik Perusahaan Indo Tirta Sriwijaya Perkasa mengatakan hal ini sebagai wujud peduli Winro terhadap masyarakat sekitar.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat Kota ini, dan bukan hanya itu yang telah kami berikan, kami juga pernah memberikan atap Posyandu lengkap dengan rangka bajanya,” jelas Hendri yang juga sebagai Bendahara Umum di Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Prabumulih.

Sebagaimana kita ketahui Lurah Gunung Ibul Barat, Arif menyatakan bahwa kalau bedah rumah itu hal yang biasa, tapi kali ini kita lakuakan Bedah Jamban.

“Kali ini, dengan menggandeng Perusahaan Air Minum Winro, kita lakukan inovasi Bedah Jamban, kalau bedah rumah mungkin sudah biasa kita dengar, nah kalau Bedah Jamban mungkin baru pertama di sumsel, Jamban yg tidak sehat merupakan indikator lingkungan yg tidak sehat. Maka dari itu kami bersama Winro melakukan inovasi ini,” ujar Arif melalui pesan singkat Whatsapp.

Selanjutnya Arif menjelaskan rencananya akan ada 3 jamban yang di bedah.

“Agar jamban tidak ada lagi yg tidak sehat, dan menjadi faktor penyebab penyakit menular di lingkungan masyarakat, maka rencananya akan ada 3 jamban yang akan di bedah. Tak hanya BEDAH JAMBAN, kami juga melakukan inovasi perlindungan mata air yg masih dimanfaatkan warga., kepada perusahaan Winro, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuannya,” pungkas Lurah GIB.

Dalam kesempatan itu pula Babinsa Kelurahan Gunung Ibul Barat turut pula hadir menyaksikan para pekerja yang sedang membangun dinding pelindung mata air atau sumur di pinggir jalan Swadaya itu. (Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *