Pengukuhan dan Pelantikan DPC PHRI Dihadiri Wali Kota PrabumulihI

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Kota Prabumulih Tahun 2021-2026 di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, pada Selasa (17/3/2021).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Ketua PHRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herlan Asfiudin, anggota dan pengurus PHRI Prabumulih, Forkopimda Kota Prabumulih dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PHRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herlan Asfiudin mengatakan kepada para pengurus dan anggota PHRI yang baru dilantik agar dapat saling bersinergi dalam usahanya meski ditengah pandemi covid 19.

“Kepada yang baru dilantik selamat dan kita berharap agar dapat menjembatani para anggota PHRI yang ada dikota Prabumulih. Apalagi Prabumulih ini bakal dilewati jalan tol maka jarak antara Palembang-Prabumulih paling lama setengah jam begitupun dengan kota dan kabupaten lain yang melintas,” katanya.

Sementara itu, Ketua PHRI Prabumulih Hera Hairul menjelaskan menurunnya wisatawan berkunjung yang secara Global Sifatnya hingga 50 persen. “Meskipun wisatawan yang datang ke Prabumulih menurun ya kita akan berusaha dengan pemerintah untuk membuat tempat wisata agar orang berkunjung ke Prabumulih, “

“Semua udah tahu ya menurun wisatawan yang menginap dan yang makan itu Global sifatnya, di Kota Prabumulih 50 persen masing-masing usaha beda-beda gitu yang pasti kita dengan pemerintah berusaha bekerja sama, kita tetap membuka hotel restoran dengan menjalankan proses setiap usaha dan tetap dengan peraturan pemerintah, ” jelasnya.

Dilain kesempatan, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan ditengah pandemi covid 19 ini gimana caranya agar orang berkunjung ke kota Prabumulih. “kita berusaha dengan sistem covid ini gimana mendatangkan orang ke Prabumulih menginap dan makan ke Prabumulih, makanya kita tidak begitu ketat ya untuk restoran ya silahkan yang penting jangan sampai kolabs restauran dan Hotel.

Meski tak memiliki laut dan Gunung, Ridho berharap dengan adanya Akamigas dan Balai Latihan Kerja (BLH). “Dan juga tadi ada beberapa hal, meskipun Prabumulih ini tidak dikaruniai laut dan gunung kita akan berusaha dengan adanya akamigas dan balai latihan kerja, harapan kita orang akan rame ke kota Prabumulih walaupun tanpa gunung dan laut,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *