Untuk meningkatkan Kemampuan, Prajurit Yonkav 5/DPC Lakukan Latihan Beladiri.

Listen to this article

KARANG ENDAH. Lembayungnews|. Sebagai salah satu kegiatan yang dilaksanakan, dalam rangka memelihara kemampuan dan profesionalisme, sebagai seorang prajurit, maka prajurit Batalyon Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta melaksanakan latihan beladiri bertempat di Mayonkav 5/DPC, Senin (22/3/2021).

Komandan Batalyon Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si, dalam rilisnya menyampaikan, bahwa memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit TNI untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.

“Karena itu sebagai prajurit TNI Yonkav 5/DPC, kita harus punya standar dalam segala bidang kemampuan termasuk beladiri untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dan ketangkasan serta kesigapan dari segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas,” terangnya.

Seperti yang kita ketahui, Batalyon Kavaleri (YonKav)adalah batalyon pasukan kavaleri Tentara Nasional Indonesia (TNI). Berbeda dengan Batalyon Infanteri, Batalyon Kavaleri tidak selalu terdiri dari 600-1000 personel. Ukuran Batalyon bagi Korps yang menggunakan Baret Hitam ini biasanya menggunakan jumlah kendaraan yang dimiliki, terdiri dari sekian tank atau sekian panser.

Misalnya, pada Batalyon Kavaleri di lingkungan Kostrad, satu peleton kavaleri terdiri atas 3 tank Scorpion dan 1 tank Stormer APC. Lebih jauh, tiga peleton membentuk satu kompi, dan akhirnya tiga kompi membentuk satu batalyon (Ril)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *