Kebakaran Hebat di Pertamina Balongan Indramayu Hebohkan Warga

Listen to this article

INDRAMAYU. Lembayungnews|. Warga digegerkan oleh suara ledakan yang berasal dari kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Salah satu warga yang dapat dihubungi oleh portal ini mengatakan bahwa api terlihat membumbung tinggi. Dan terlihat dari jarak sejauh lima kilometer.“Dari sini kelihatan banget apinya besar,” kata Suci, warga Indramayu melalui telepon, Senin dinihari.Suci mengungkapkan, jarak tempat tinggalnya ke kawasan kilang minyak milik Pertamina VI Balongan adalah sekitar 5 kilometer.

Warga lainnya bernama Mardi menuturkan hal yang sama bahwa kawasan kilang minyak mengeluarkan api dan suara cukup keras.”Iya benar dari sini kelihatan, memang benar itu kawasan RU VI Balongan,” kata dia lewat telepon.Dari video yang beredar di grup whatasapp, kondisi lokasi RU VI Balongan terbakar hebat sampai memaksa warga sekitar keluar rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun dikabarkan ada 4 orang korban luka-luka yang terkena percikan api saat melintas di jalan.

Berikut Videonya

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya mengatakan bahwa keempat korban adalah warga yang secara kebetulan melintas di lokasi saat ledakan dan kebaran berlangsung.

“Keempat warga itu mengalami luka bakar dan sudah ditangani intensif di RSUD Indramayu,” kata Ifki dalam siaran resminya, Senin (29/3/2021). (Raif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *