Pengukuhan Forum Keluarga Ogan Komering Ulu (FOKKU) Dihadiri Gubernur H. Herman Deru

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) didampingi anggota DPR RI Hj. Percha Lianpuri menghadiri Acara Pengukuhan dewan pengurus Forum Keluarga Ogan Komering ulu (FOKKU) dengan Ketuanya Adi Kuanto M.Si. yang bergelar Mangku Wijaya.

Acara yang berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih tersebut berlangsung cukup meriah. Senin 29/03/2021.

HD dan rombongan disambut baik oleh Wali Kota (Wako) Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM beserta segenap unsur Forkompimda juga keluarga besar FOKKU Prabumulih, yang merasa sangat tersanjung dengan kehadiran orang nomor satu di Sumatra Selatan ini.

Pada kesempatan menyampaikan sambutannya Herman Deru mengatakan bahwa ia merasa terpukau dalam menghadiri acara kali ini, karena terlihat sekali kekompakkan dan kebersamaan yang ditampilkan oleh segenap pengurus dan anggota FOKKU Prabumulih.

“Saya merasa terpukau, saat tiba di prabumulih ini, didambut dengan begitu meriah, dikalungi bunga, ada juga persembahan Pencak Silat dan seluruh keluarga FOKKU terlihat begitu kompak, dengan seragam daerah yang sama, dengan memakai Busana yang seragam, Tanjak bahkan masker juga diseragamkan, memang benar-benar terlihat kompak dan penuh persiapan,” ungkapnya.

Sebagai pembina FOKKU Sumsel, Gubernur Herman Deru berpesan kepada segenap pengurus dan anggota FOKKU agar senantiasa menjaga kerukunan baik di internal maupun eksternal.

“yang pertama adalah sesaama anggota harus rukun, harus teposlironya tinggi, lalu yang kedua rukun eksternal, ini plus-nya dari rukun internal, jadi harus lebih ber Teposliro bisa menerima orang lain dan berusaha bisa diterima oleh orang lain. Dan yang paling penting adalah ‘Dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung,” ungkapnya bersemangat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FOKKU Sumsel, Ir. H. Saiful Bahri MM. Menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya pada FOKKU Prabumulih.

”Terlihat dengan penuh kekompakkan dan kebersamaan serta kental dengan rasa kekeluargaan, sehingga hari ini telah sukses dalam pelaksanaan pengukuhan pengurus FOKKU walau dalam kondisi pandemi, dan semuanya tetap menjaga protokol kesehatan dalam pelaksana acara ini,” ujarnya.

Tambahnya lagi, ia tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Pemerintah Kota yang telah memfasilitasi dan membantu hingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih, khususnya kepada bapak Walikota Ir. H. Ridho Yahya MM yang sangat mengapresiasi acara ini hingga terselenggara dengan baik dan sempurna,” ungkap Saiful Bahri uang juga bergelar Batin Depati.

Sementara itu Wali Kota (Wako) Ir Ridho Yahya MM, dikesempatan ini mengatakan, bahwa Prabumulih memiliki berbagi suku tapi Prabumulih tetap kompak besatu sampai saat ini.

Wali Kota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya mengatakan dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kota prabumulih ini di huni oleh masyarakat dari berbagai suku namun tetap dapat menjaga kekompakan antar sesama warga, dan senantiasa saling bahu membahu, saling bantu demi kemajuan kota ini.

“Warga Kota Prabumulih ini terdiri dari berbagai suku dan marga, namun dalam hal untuk memajukan kota ini semuanya sama-sama saling bahu membahu pada semua aspek, karena kami warga prabumulih ini, selalu berpegang teguh pada Bhineka Tunggal Ika, kita maju bersama,” tandas Ridho Yahya. (Raif)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *