Silaturahmi Warga Perumahan Gumay dan Pengurus Panitia Pembangunan Masjid Aceh Mufakat

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Silaturahmi antara warga aceh sepakat dengan warga sekitar perumahan Gumay, RT 007/002, Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Dalam rangka memperkenalkan dan sosialisasi pembangunan Masjid Aceh Mufakat yang saat ini dalam tahap pengecoran DAK. Minggu 04/04/2021.

Dalam silaturahmi ini pengurus dan panitia pembangunan Masjid Aceh Mufakat, menyediakan makanan khas Aceh yakni gulai kambing Kari Aceh dan minumannya Rujak Aceh.

Gulai kambing Kari Aceh yang dihidangkan panas-panas tersebut langsung diserbu oleh para tamu yang hadir.

Persatuan Aceh Mufakat adalah forum perkumpulan orang asli Aceh yang berada diperantauan, salah satu pendirinya adalah Alm Sersan Mayor (Serma) Saiful. Lalu saat ini pimpinan perkumpulan ini dipegang oleh Sersan Mayor (Serma) Decki Marzuki.

Pada pertemuan ini Serma Decki membuka silaturahmi ini dengan menyampaikan kata sambutannya perihal pembangunan Masjid Aceh Mufakat yang saat ini Dalam persiapan pekerjaan pengecoran DAK.

“Saat ini pembangunan Masjid Aceh Mufakat rencananya akan membangun DAK. Kita berdoa bersama semoga apa yang menjadi rencana kita dapat terwujud hendaknya dan mendapat kemudahan dari Allah Swt, apalagi ini adalah bulan baik dan sebentar lagi kita masuk ke bulan suci Ramadhan,” ujar Serma Decki.

Ketua pembangunan Masjid Aceh Mufakat Hamdani mengatakan untuk pekerjaan selanjutnya yakni pembuatan DAK namun kendala yang dihadapi saat ini adalah kurangnya dana.

“Selanjutnya kita akan membangun DAK namun kita masih terkendala oleh kurangnya dana, kita sudah meminta bantuan kepada Wali Kota Prabumulih dan beliau sudah menanggapi dan menjanjikan akan membantu pembangunan Masjid ini dengan dana APBD tahun anggaran 2022 yang akan datang,” ungkap Hamdani.

Saat ditanya desain masjid ini, Hamdani mengatakan kalau desainnya hanya seperti masjid biasa saja, tak ada desain khusus.

Bagi yang ingin memberikan bantuannya bisa datang langsung ke lokasi pembangunan, atau bisa datang ke Toko Mie Aceh Cek Gam Padat Karya, atau bisa hubungi di 0813 6737 2924 (Hamdani) atau di 0813 6755 8071 (Deki Marzuki).

Dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: “Apabila manusia meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR Muslim).

Salah satu amalan jariyah yakni membangun tempat ibadah, mensupport mendukung dan membantu memberikan jalan agar pembangunan tersebut dapat terwujud. Wallahu alam bish showab. (Raif)

Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *