Hari ke-2 Bagi-Bagi Takjil MPC-PP, 250 Paket Kolak Pisang dan Kurma Menu Buka Sore Ini

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Hari kedua kegiatan bagi-bagi takjil oleh keluarga besar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila kota prabumulih masih di tempat yang sama depan sekretariat MPC PP Jalan padat karya Gunung Ibul Prabumulih, Jumat 30/04/2021.

Hari ini menu yang dibagikan adalah kolak pisang dan ubi. Ada yang unik dari kegiatan ini yakni kolak ubi ini khusus di masak oleh Hendri Lie. Seperti kita ketahui beliau adalah warga keturunan dan bukan beragama islam, namun inilah bentuk toleransi yang ingin disampaikan oleh organisasi pemuda pancasila.

Hendri Lie terlihat antusias mengaduk dan membungkus makanan dibantu oleh ibu-ibu dari PAC Timur, Cambai, RKT dan juga anak-anak SAPMA.

Bukan hanya Hendri Lie, ada juga wakil bendahara Hendra dan juga Wakil Ketua Ronald Hutahaen yang juga bukan muslim. Namun semangat berbagi takjil yang dimiliki mereka patut di contoh.

250 paket takjil berupa kolak pisang dan kolak ubi ditambah kurma dan air mineral WinRo, habis dibagikan kepada masyarakat yang lewat jalan padat karya di depan sekretariat MPC-PP.

Salah satu warga yang sempat kami bincangi Ibu Murni, mengatakan cukup senang menerima takjil gratis hari ini.

“Lumayan lah pak, buat buka nanti, kan gratis hehhe,” ucapnya

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Rifky Baday Baihaqi, SH.,M.Kn yang juga hadir meninjau kegiatan memberikan apresiasi kepada semua pengurus Majelis Pimpinan Cabang tanpa terkecuali.

“Semangat berbagi ini yang saya harapkan dari semua pengurus, dan inilah yang menjadi kekuatan bagi Pemuda Pancasila Prabumulih. Saya ucapkan terimakasih buat semuanya yang telah dengan ikhlas membantu kegiatan ini, terutama buat yang non muslim. Toleransi yang kuat yang ditunjukkan oleh mereka adalah sebuah tauladan bagi kita semua,” ungkap Baday menanggapi kegiatan hari ini.

Segenap pengurus cabang pemuda pancasila baik itu dari wilayah Prabumulih Timur, Barat, Cambai, Rambang Kapak Tengah, serta KOTI, Srikandi dan SAPMA terlihat berbaur dalam satu tujuan, yakni ingin senantiasa bisa menjadi bagian dari masyarakat kota yang heterogen ini.

Selamat berbuka puasa buat semuanya, perbuatan baik yang dilakukan secara intens akan menciptakan kebaikan pada pelakunya. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *