Walikota Prabumulih: Tak Hanya ASN, Non ASN pun akan Dapat THR Sebulan Gaji

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Para pegawai yang berkerja di Pemkot Prabumulih, baik itu ASN atau Non ASN jelang lebaran tahun ini, sepertinya cukup merasa bahagia, menapati informasi yang telah diberikan oleh Walikota Ir. H Ridho Yahya MM di hadapan awak media usai kegiatan rapat seluruh jajaran OPD diruang rapat lantai 1 satu gedung Pemkot Prabumulih. Kegembiraan pun tak hanya dikalangan PNS, dan PP3K saja yang mendapatkan THR sebulan gaji, akan tetapi untuk honorer dan PHL juga mendapatkanya

”Iya, betul tidak hanya ASN saja. tetapi, juga Non ASN menerima satu bulan gaji THR tahun ini,” ujar Wako, Ir H Ridho Yahya MM kepada awak media, Senin (3/5/2021).

Ditanya kapan THR akan di kucurkan Ridho mengatakan informasi dari BPKAD, paling lambat H-8 THR sudah dicairkan.

“Iya, Jumat paling lambat sudah masuk rekening masing-masing. Termasuk juga, gaji ke-13 ASN juga masuk rekening,” Katanya

Terpisah, Kepala BPKAD, H Jauhar Pahri SE Ak CA mengatakan, pembayaran THR didasari PP RI No 63/2021 tentang pemberian THR dan gaji ke-13 ASN, Pensiunan dan Penerima Pensiun, Terbit 28 April 2021. Lalu, Permekeu No 42/PMK.05/2021.

“Pencairan THR, masih kita proses. Paling lambat, kita cairkan H-8. Namun, Pak Wako minta Jumat sudah masuk rekening,” Ungkap Jauhar .

Sebutnya, untuk 4 ribuan ASN dan 3 ribuan Non ASN. THR-nya, sudah dianggarkan melalui APBD sebanyak Rp 18 miliar.

“THR, 1 bulan gaji dan tunjangan melekat. Tidak hanya ASN, tetapi Non ASN juga menerima THR. Demikian juga gaji ke-13, sesuai arahan Pak Wako,” tutupnya. (01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *