Ridho Yahya Berikan Bantuan Kepada Safari Korban Kebakaran di Gunung Ibul Barat

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM sambangi Safari, korban kebakaran yang berada di jalan Kemang Flores RT04 RW01 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kamis (06/05/2021).

Kedatangan orang nomor satu di kota nanas ke rumah Safari selain memberikan dukungan secara moril juga untuk memberikan bantuan berupa perabotan rumah tangga, pakaian, alat sekolah, dan uang tali asih sebesar 5jt rupiah.

“ya untuk sementara ini bantuan yang bisa diberikan itu dahulu untuk meringankan korban kebakaran. Jangan dilihat dari jumlahnya, karena itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap musibah yang dialami warga,” ujar Ridho seraya mengatakan jika untuk kerusakan rumah akan dibantu melalui bedah rumah.

”Surat kepemilikan rumahnya di urus dulu, nanti kita usulkan untuk dibedah, dan bila ada yg sakit bisa langsung hubungi PSC,” lanjut Walikota dua periode didampingi Kadinsos Heriyanto, dan Lurah GIB Joko Arif Trianto Amd, serta Banbikantibmas.

Mendapatkan kunjungan dan mendapatkan bantuan dari Walikota Prabumulih ditengah kesulitannya apalagi menjelang hari raya Safari merasa terharu dan mengucapkan rasa syukurnya.

”Terimakasih pak atas kunjungan dan bantuannya, semoga pak Ridho selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam memimpin kota Prabumulih,” ungkap Safari didampingi istrinya yang mengalami luka bakar di kaki ketika kebakaran akibat konsleting listrik beberapa Minggu lalu.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kebakaran menghanguskan sebagian rumah yang mengakibatkan kerugian belasan juta rupiah.

”Kami warga disini sangat mengapresiasi Lurah GIB dan Bidan kelurahan yang cepat tanggap dalam memberikan pertolongan pertama, serta tim pemadam kebakaran dari BPBD yang sigap memadamkan api dengan cepat sehingga kebakaran cepat teratasi dan tidak menimbulkan korban jiwa,” tukas Didi, warga setempat yang hadir pada acara penyerahan bantuan dikediaman Safari.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *