Keluarga Besar DPC PKB Prabumulih Jalin Tali Silaturahmi ke Masyarakat dengan Berbagi Takjil

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Keluarga Besar Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Prabumulih, menjadikan momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ini untuk saling berbagi terhadap sesama.

Salah satu perwakilan DPC PKB Kota Prabumulih, Rifki Baday SH MKn mengungkapkan bahwa DPC PKB Kota Prabumulih mengisi momentum bulan Ramadhan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah. Salah satu kegiatan yang belum lama ini gelar adalah berbagi takjil dengan para pengguna jalan dan kaum dhuafa di kota Prabumulih.

“Meski mungkin tidak seberapa jika dinilai dengan uang, setidaknya ini merupakan sumbangsih kecil kita kepada sesama. Semoga berkah,” katanya, Minggu (9/5/2021).

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan bertajuk Ukhuwah Islamiah karena Allah PKB ini diinisiasi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) yang mengajak seluruh kader untuk aktif melakukan kegiatan peduli sosial.

Diketahui, menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memerintahkan kepada kader dan pengurus PKB se-Indonesia untuk turun ke bawah untuk menyapa dan membantu para warga yang kurang mampu.

Dilansir dari jatim.nu.or.id, Gus AMI menyampaikan, sejak awal Ramadhan dirinya sudah menginstruksikan seluruh pengurus PKB di berbagai tingkatan untuk aktif melakukan kegiatan peduli sosial.

“Saat ini di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan, bulan berbagi jangan sampai ada warga muslim, tetangga, kerabat yang kurang mampu tidak bisa ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri karena tidak memiliki cukup ekonomi. PKB sebagai partainya orang kecil maka kita harus peduli pada orang kecil. Peduli pada kaum dhuafa, para mustadh’afin,” ujar Gus AMI dikutip dari jatim.nu.or.id, Minggu (9/5/2021).
Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini juga mengungkapkan bahwa kader PKB harus aktif turun menyapa masyarakat, terutama dalam kondisi ekonomi yang serba sulit seperti saat ini akibat pandemi Covid-19. Hal yang sama juga dilakukan dalam berbagai situasi, misalnya ketika terjadi bencana banjir, longsor, letusan gunung dan kondisi sulit lainnya.

“Intinya saya mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus PKB agar rajin menyapa warga di bawah yang memang basis kita adalah basis suara orang kecil,” ungkapnya. (Team)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *