BLT Tahap 1 Desa Pangkalan Babat Kecamatan Empat Petulai Dangku, dengan Penerima 55 KPM Telah Didistribusikan

Listen to this article

MUARA ENIM. Lembayungnews|. Pembagian BLT DD di desa Pangkalan Babat yang dilaksanakan di balai desa, Desa Pangkalan Babat Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim, hari ini dibagikan kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerimanya. Senin 24/05/2021.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh pendamping desa Rusbandi, Babinsa Desa Pangkalan Babat Koptu Irfan dan segenap perangkat desa.

Penyaluran BLT DD yang dimulai jam 13.00 tersebut berakhir pada pukul 15.00 WIB. Bantuan tersebut adalah bantuan yang diberikan pemerintah untuk bulan Januari tahun 2021 ini.

Menurut keterangan Kepala Desa Pangkalan Babat, Aswari, melalui Sekretaris Desa Pangkalan Babat, Didi Juharwira mengatakan bahwa untuk tahun ini dana BLT baru turun 8% dari biasanya, dan dana tersebut untuk memprioritaskan bantuan tunai bagi masyarakat.

“Untuk tahun ini baru 8% yang turun dan ini diprioritaskan untuk BLT bagi masyarakat meski ada keterlambatan namun setidaknya dapat membantu warga kita yang memang sangat membutuhkan,” ujar Sekdes mengatakan.

Sementara itu Kades Pangkalan Babat, Aswari, saat dihubungi via pesan singkat Whatsapp masih mengikuti kegiatan Zoom Meeting di kantor kecamatan Empat Petulai Dangku mengatakan bahwa saat ini kegiatan di desa Pangkalan Babat lebih diutamakan untuk penanganan Covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah Kabupaten Muara Enim. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *