Dua Tempat Usaha Sekaligus Dalam Hitungan Menit Ludes Dilalap Si Jago Merah

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Musibah kebakaran yang menghanguskan 1 buah Rumah Makan dan 1 warung manisan di Jalan Kelekar RT01 RW02 Kelurahan Sukaraja tepatnya depan SPBU Simpang Bakaran Kota Prabumulih. Rabu 26/05/2021.

Penyebab kebakaran diindikasikan oleh adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Kondisi rumah yang juga sebagai Rumah Makan Serba 10ribu Al Cinta ludes beserta harta benda yang ada di dalamnya dan satu unit mobil Isuzu Panther milik salah satu warga sekitar.

Menurut cerita salah satu warga yang sempat kami bincangi, api begitu cepat menjalar dan menghanguskan semua yang ada di dalam rumah.

“Sekitar jam 11 kurang pak, api begitu cepat menyambar, Kami sudah berusaha membantu tapi api terus melahap semua benda yang ada termasuk 1 unit mobil yang terparkir pun meleleh karena terkena panas,” ujar Fauzi salah satu warga sekitar.

Terlihat di lokasi kejadian mobil pemadam kebakaran dari Pertamina tengah sibuk mencoba menaklukkan api yang kian mengganas.

“1 unit pemadam kita turunkan pak, begitu dapat informasi dari warga'” kata salah seorang petugas pemadam kebakaran PT. Pertamina.

Sedangkan dari pemerintah kota prabumulih menurunkan 2 Unit Damkar yang dengan sigap membantu memadamkan api yang setengah jam kemudian mulai mati.

Kalaksa BPBD Kota Prabumulih, Sriyono, SH. Saat di hubungi via pesan singkat Whatsapp mengatakan saat ini belum dapat memberikan keterangan lengkap.

“Kalau unit Damkar kita tadi menurunkan 2 Unit pak, namun kita belum dapat memberikan keterangan lengkap,” ungkapnya

Polisi memastikan penyebabnya adalah korsleting listrik.

AKP Herman Rozi SH M.Si saat dibincangi awak media mengatakan bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh korsleting listrik.

“Penyebabnya adalah korsleting listrik, akibatnya rumah sekaligus tempat usaha korban hangus terbakar, termasuk 1 unit mobil Isuzu Panther BG 1504 PA,” kata Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi melalui Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH kepada awak media Rabu (26/5/2021) siang.

Adapun kedua korban yang mengalami musibah kebakaran tersebut, masing-masing yakni Rumah Makan Al-Cinta milik Joni Effendi (44) dan Warung Manisan Fadel serta 1 unit mobil Isuzu Panther BG 1504 PA adalah milik Sulyadi (46).

Dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian yang dialami pihak korban diperkirakan ratusan juta rupiah.

Api dengan cepat dapat dipadamkan oleh tim Damkar baik dari pertamina maupun dari pemerintah kota prabumulih dan juga dibantu segenap warga sekitar yang ikut bergerak memadamkan api.

Sampai berita ini diturunkan terlihat pihak keluarga pemilik bangunan tengah berada di puing-puing reruntuhan bangunan yang ludes dilalap si jago merah. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *