Sebesar Rp 68 juta Dana BLT Tahap 1 Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat Selesai Didistribusikan

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat berlangsung hari ini. Kamis 27/05/2021.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap 1 Desa Tanjung Telang tersebut dihadiri juga oleh Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH.

Kepala Desa Tanjung Telang Rudiyanto, menjelaskan, hari ini sebanyak 228 KPM dari jumlah warga yang terdata dengan total pengeluaran dana yang disalurkan sebanyak Rp 68.400 ribu (Enam puluh delapan juta empat ratus ribu rupiah).

“Hari ini yang kita distribusikan kepada masyarakat sebanyak 68 juta 400 ribu rupiah, dengan jumlah KPM sebanyak 228 sesuai dengan data yang didapat dari hasil musyawarah desa dengan BPD, dan tiap keluarga mendapatkan BLT sebesar 300 ribu rupiah,” ujar Rudiyanto menjelaskan.

Selanjutnya kepala desa menambahkan bahwa dana desa yang dikhususkan untuk BLT sebesar Rp 820.800.000 ribu untuk anggaran satu tahunnya. (Delapan ratus dua puluh juta delapan ratus rupiah).

Baca juga:

■ Masya Allah, Ini Masjid Tertua di Prabumulih, Masjid Tijanul Islam Tanjung Telang

“Kalau sebelumnya penyaluran BLT per tiga bulan sekali, tapi untuk tahun 2021 ini akan didistribusikan setiap bulannya. Nanti dari desa membuat pengajuan lalu di proses dan begitu turun akan didistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya,” ungkap Kepala Desa Tanjung Telang lagi.

Ditambahkannya lagi bahwa masyarakat yang menerima ini memang sudah di survey sebelumnya oleh pemerintah desa, BPD dan Relawan yang membantu dalam pengecekan ke rumah-rumah warga.

Baca Juga:

■ Karena Berebut Ayam, Nyawa Melayang

Sementara itu Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri dalam kesempatannya hadir di balai desa, beliau juga mengunjungi posko Covid-19 memberikan pengarahan kepada masyarakat desa agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

“Tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, membiasakan diri mencuci tangan dan memakai masker serta mencuci tangan dengan disinfektan. Namun jika ada yang terkena Covid jangan pula dikucilkan, karena akan menimbulkan dampak sosial bagi yang mengalaminya,” ungkap Fikri seraya ngobrol santai dengan segenap masyarakat yang berkumpul. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *