Camat Rambang Memimpin Langsung Pelantikan Wakil Ketua BPD di Desa Kencana Mulya

Listen to this article

MUARA ENIM. Lembayungnews|. Pelantikkan PAW Wakil Ketua BPD Torikodin, menggantikan Wakil Ketua BPD yang lama karena mengundurkan diri di Desa Kencana Mulya Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, sedangkan Ketua BPD masih dijabat oleh Edi Suwito. Hari ini Jumat 04/06/2021.

Dalam pelaksanaan pelantikan Wakil Ketua BPD hari ini yang langsung dipimpin oleh Camat Kecamatan Rambang, Heri Mulyawan, S.P.,MM. Dihadiri juga oleh Kapolsek Rambang AKP. Najamudin S.H dan kepala Desa Kencana Mulya Bambang Siswanto beserta para perangkat desa lainnya.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Camat Heri memberikan arahan perihal Covid-19 serta menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah desa yang ada di kecamatan Rambang karena sampai saat ini masih bertahan di zona hijau.

“Hari ini pelantikan wakil ketua BPD Desa Kencana Mulya, karena wakil ketua yang lama mengundurkan diri, sesuai aturan kita lantik PAW yang diambil dari orang peringkat 2 dalam pemilihan waktu lalu, serta satu orang anggota,” ujar Heri.

“Setelah dilantik ini kami berharap wakil ketua tersebut agar segera dapat berkolaborasi dengan anggota yang lama, karena BPD ini kan sebuah lembaga, bukan berdiri individu, jadi segala hal baiknya dimusyawarahkan dan lalu berkolaborasi juga dengan pemerintah desa,” tambahnya lagi.

Selanjutnya Camat menekankan bahwa pemerintah kecamatan lebih mengutamakan menguatkan penanganan Covid, dimana tempat kami selalu mensosialisasikan tentang pandemi ini.

“Dimana tempat kami selalu bersosialisasi tentang pandemi ini, dan untuk kecamatan Rambang, mungkin untuk saat sekarang ditingkat kedua yang paling antusias dalam pelaksanaan vaksin. Namun kita juga tidak tahu mungkin puskesmas lain menggenjot juga, karena vaksin ini kan langsung di upload ke website kementrian kesehatan RI,” terang Heri Mulyawan sembari meminta kepada awak media juga dapat membantu memberikan pencerahan tentang Covid-19 ini.

Senada dengan Camat Rambang, Kapolsek Rambang AKP, Najamuddin, SH. menyampaikan untuk masalah Covid memang menjadi perhatian bagi pihaknya.

“Kalau kami dengan Tripika selalu menghimbau kepada masyarakat Rambang, agar selalu tetap menjaga protkes, dan kepada kepala desa juga kami menghimbau agar tidak diadakannya hiburan malam, sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Virus Covid-19. Alhamdulillah sampai sekarang Rambang ini masih bertahan di zona hijau,” ungkap Kapolsek sembari menambahkan bahwa pihak kepolisian dan pemerintah selalu bekerjasama dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk terus menerapkan 3T dan 5M dalam pola kehidupan sehari-hari. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *