Penyerang Polantas Polrestabes Palembang Mengaku Teroris

Listen to this article

PALEMBANG. Lembayungnews|. Anggota Satlantas Polrestabes Palembang, Bripka Ridho Oktonardo ditusuk orang tak dikenal (OTK) saat bertugas di Pos Polisi Sekip Ujung. Akibat serangan tersebut Bripka Ridho mengalami luka di bagian leher dan tangannya. Jumat 04/06/2021.

Jajaran Kepolisian Sumatera Selatan (Polda Sumsel) masih terus mendalami motif dan latar belakang pelaku yang sudah diamankan anggota Jatanras berikut barang buktinya.

Saat dibincangi oleh awak media, Kapolda membenarkan kejadian tersebut.

“Alhamdulillah meskipun terluka namun korban masih dalam keadaan sadar, dan kita akan dalami apa motif pelaku yang saat ini sudah kita amankan. Untuk itu kami mohon doa agar teman kami bisa segera sehat agar kita bisa mengungkap apa motif pelaku melakuakn penyerangan itu,” ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof, Dr, Eko Indra Heri S, M.M.

Saat ditanya tentang latar belakang pelaku yang disebut-sebut sebagai teroris Jendral Polisi Eko Indra Heri belum dapat memastikan informasi tersebut.

“Semua tentang pelaku akan kita dalami, baik latar belakangnya, motifnya, semua akan kita dalami. Tidak bisa juga kita langsung menerima apa yang dikatakan pelaku yang mengaku-ngaku teroris. Untuk anggota yang berhasil melakukan penangkapan pelaku akan diberikan penghargaan dari saya pribadi dan nanti akan kita usulkan juga ke Kapolri,” Pungkas jendral bintang dua ini didampingi Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K, M.Si.

Adapun pelaku yang saat ini sudah diamankan bernama M Ikhsan alias Umar Khalid (34) terlihat dalam sebuah video saat dilakukan penangkapan pakaiannya penuh dengan darah dari petugas kepolisian yang menjadi korban penusukan. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *