Masih Dalam Rangkaian HUT Bhayangkara, Bhabinkamtibmas Karang Raja Mendampingi Kasat Bin Mas Bagi-Bagi Sembako

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Masih dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara yang ke 75 tahun. Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih terus melakukan sosialisasi dan melakukan pendekatan terhadap warga masyarakat.

 

Seperti kita ketahui Hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli setiap tahunnya, dan tahun ini, jatuh pada Kamis, 1 Juli 2021

.

Setiap tahunnya Tema HUT Bhayangkara selalu berbeda. Seperti tahun ini Hari Bhayangkara ke 75, bertemakan “Transformasi POLRI yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

 

Hari ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, Bripka Elyas Pikal, SH.,M.Si. mendampingi Kasat Binmas AKP Sri Djumiati dan anggota polwan lainya membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, sekaligus terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan 5M. 3T. Rabu 14/07/2021.

Sosialisasi yang juga disampaikan kepada masyarakat agar mendukung PPKM yang dicanangkan oleh pemerintah demi mencegah penularan Virus Covid-19. Sebagai ujung tombak Polri, Bhabinkamtibmas merupakan garda depan dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 di tengah masyarakat.

 

Saat dibincangi oleh awak media lembayungnew.com. Elyas Pikal mengatakan akan selalu siap untuk warga Karang Raja, apapun masalahnya akan selalu hadir.

 

“Saya, baik selaku pribadi atau selaku Bhabinkamtibmas di kelurahan Karang Raja ini, akan selalu siap untuk masyarakat, apapun masalahnya, bagi saya yang sudah 10 tahun lebih bertugas disini merasa bahwa warga Karang Raja ini sebagai keluarga saya,” ungkap Elyas Pikal yang sudah mengabdi di Kelurahan ini cukup lama.

 

Ditambahkannya lagi oleh Pikal, bahwa pihaknya senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa membiasakan memakai masker mencuci tangan dan menggunakan disinspektan, hal itu setiap hari dilakukannya dengan pihak kelurahan bersama Lurah Leliana Santika, S.Pt.

 

“Setiap hari kita lakukan juga sosialisasi dan pembagian masker bagi warga masyarakat karang raja khususnya, bersama ibu Lurah Leli, dan segenap perangkat kelurahan”. Pungkas Pikal menjelaskan.

 

Hendaknya sebagai masyarakat kita juga dapat mendukung kegiatan positif ini, demi untuk kemaslahatan bersama. (Raif).

 

Editor: Rasman Ifhandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?