Bedah Rumah Pak Nurdin Sebuah Harapan Lama yang Akhirnya Terwujud - LEMBAYUNGNEWS

Bedah Rumah Pak Nurdin Sebuah Harapan Lama yang Akhirnya Terwujud

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Bedah Rumah yang dilakukan oleh Komando Inti Mahatidana (KOTI) Majelis Pimpinan Cabang Prabumulih terus berlanjut. Kali ini kegiatan tersebut dilaksnakan di Rumah Pak Nurdin, salah satu rumah warga Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur. Jumat 30/07/2021.

Keberadaan rumah Nurdin ini sudah bukan rahasia lagi, karena memang tempatnya yang di pinggir jalan setapak di Gang Jambu, juga sudah sering kali rekan-rekan aktivis menyampaikan hal ini kepada para dermawan dan pemerintah kota untuk meminta bantuan.

 

Namun memang karena Nurdin hanya menumpang dan tidak punya hak atas tanah dan bangunan, jadi terkendala oleh regulasi yang ada, sehingga rumah yang ditinggalinya selama puluhan tahun ini tidak bisa mendapatkan bantuan bedah rumah.

 

Namun hari ini setelah kemarin sore mendapatkan informasi dari beberapa awak media, Inhar Kamaluddin selaku Komandan KOTI meninjau langsung ke lokasi, dan menyepakati akan membantu pak Nurdin sebisanya.

 

“Besok (Hari ini) kita eksekusi, tolong bantu data material yang dibutuhkan dan bantu juga carikan tukang bangunannya,” ucap Kamal sore kemarin saat ditanya oleh media ini.

 

Pagi ini, dengan mengajak anggota KOTI sebanyak 7 orang, dan dibantu seorang Tukang bangunan, rumah pak Nurdin pun dibongkar.

 

Camat Kecamatan Prabumulih Timur, Joni Panhar, ST.,MM. demi mendengar adanya bantuan dari KOTI-PP bagi warganya, langsung turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kegiatan tersebut bersama dengan staf kecamatan.

Bukan hanya Camat, namun juga Lurah, Kelurahan Karang Raja, Leliana Santika, S.Pt juga turut hadir didampingi oleh Bripka Elyas Pikal, SH.,M.Si. dan juga staf kelurahan yang juga ingin menyaksikan secara langsung pembongkaran rumah Pak Nurdin.

 

Joni Panhar, dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada Ormas Kepemudaan Pemuda Pancasila yang telah berinisiatif membantu warganya.

 

“Alhamdulillah kami ucapkan, atas bantuan ini, serta kami sampaikan apresiasi kepada Ormas Pemuda Pancasila melalui Komando Inti ini yang telah membantu warga kami. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi ormas yang lainnya.” Ungkap Camat Kecamatan Prabumulih Timur.

 

Lurah Leliana pun menyampaikan ungkapan terimakasih yang sedalam-dalamnya untuk semua anggota Ormas yang telah sudi mengulurkan tangan membantu warga RT 04/01 Kelurahan Karang Raja.

 

Setelah rumah dirobohkan, besok hari sabtu pagi pekerjaan pembangunan akan segera dilaksanakan dengan meminta bantuan dua orang tukang kayu, dan dibantu juga oleh Ketua RT 03 Subandi.

 

Adapun dari pantauan awak media yang juga turut membantu pelaksanaan pembongkaran rumah ini, untuk kebutuhan pembangunan rumah pak Nurdin, sudah terlihat material yang datang berupa Papan, Kayu Sento, Kayu Kasau, Paku dan lain-lain sudah didistribusikan ke lokasi oleh anggota Ormas Pemuda Pancasila. (Raif)

 

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?