Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, SH.,SIK.,MH Sambangi Warga Sakit di Karang Raja - LEMBAYUNGNEWS

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, SH.,SIK.,MH Sambangi Warga Sakit di Karang Raja

Listen to this article

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH.,SIK.,MH. hari ini melaksanakan kegiatan sosial pembagian beras dan memberikan uang belanja terhadap masyarakat Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur. Senin 02/08/2021.

 

Ikut dalam kegiatan ini juga Kasat Lantas Kota Prabumulih, AKP Lastari, Kasat Binmas Polres, AKP Sri Djumiati, beserta jajarannya personil Polres Kota Prabumulih. Turut pula mendampingi dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kelurahan Karang Raja, Ketua RT 03, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

 

Pembagian Beras, uang dan juga pembagian Masker yang dilakukan ini, mengingat kondisi negeri ini masih mengalami pandemi Covid-19.

 

Dalam dua kali giat yang dilakukan di RT 03 & 04 RW 01 kelurahan Karang Raja, selain membagikan 20 paket beras, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, serta membiasakan pola hidup sehat.

 

Saat menyambangi warga RT 03 Ibu Asiah, yang saat ini tengah dalam perawatan karena kecelakaan baru-baru ini, AKBP Siswandi memberikan 5kg beras dan uang belanja sembari mengingatkan agar tetap memakai masker.

 

“Tetap pakai masker ya bu, meskipun di dalam rumah, tapi biasakan pakai masker. Juga buat anak-anaknya, saat merawat ibu juga harus pakai masker,” ungkap Kapolres mengingatkan.

 

Selain menyambangi rumah ibu Asiah, Kapolres juga mendatangi rumah tokoh masyarakat setempat yang juga dalam keadaan sakit yakni Pak Supardi, rumah Iryanto, Bambang, dan beberapa warga masyarakat yang dipandang pantas mendapatkan bantuan.

 

Selain warga yang dalam kondisi sakit, Kapolres melalui Kasat Binmas AKP Sri Djumiati memberikan paket beras kepada Marbot Masjid Nur Ikhlas seusai sholat dzuhur.

 

Selepas sholat dzuhur berjamaah, Kapolres langsung meninggalkan lokasi. Dalam kesempatan wawancara dengan awak media AKBP Siswandi menghimbau kepada masyarakat yang tergolong mampu agar dapat saling membantu di masa pandemi ini.

 

“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan, setiap hari kita membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang berdampak oleh PPKM, atau masyarakat yang terpapar Covid-19, dan saya mengimbau kepada semua masyarakat Kota Prabumulih, yang berada di level menengah keatas, agar kiranya dapat peduli kepada sesama dengan menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu warga yang banyak membutuhkan bantuan dari kita semuanya,” tukas Kapolres menjelaskan.

 

Selain itu juga Kapolres meminta kepada semua ormas kota prabumulih, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat agar tergerak hatinya membantu masyarakat yang dalam kesusahan. (Raif)

 

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?