KOTI Pemuda Pancasila Pasang 100 Bendera Merah Putih Serentak Menyambut HUT RI

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Sebagai tanda kecintaan dan penghormatan terhadap sang saka merah putih, serta bentuk berbagi terhadap pedagang kecil musiman, Komandan Komando Inti Mahatidana membeli 100 lembar bendera untuk dipasang serentak di kota Prabumulih. Sabtu 14/08/2021.

 

Pemasangan 100 lembar bendera merah putih di kota Prabumulih bersama Polres Kota Prabumulih yang langsung dihadiri oleh Kapolres AKBP Siswandi SH.,SIk.,MH beserta jajarannya, Kasat Lantas AKP Lastari, Kasat Narkoba AKP Yulia Farida, Kasat Intel IPTU Budiono, serta Kasat Binmas AKP Sri Djumiati yang diwakili oleh IPDA Hendra Jaya.

 

Seratus lembar bendera yang sudah dipasangi tiang dari bambu, serentak dipasang oleh tim KOTI Pemuda Pancasila, dengan diiringi mobil Patwal Lantas Prabumulih yang juga dalam kegiatan ini mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga protokol kesehatan, mematuhi rambu-tambu lalu lintas, serta tidak berkerumun.

 

Kapolres Prabumulih saat diwawancarai menyampaikan bhawa kegiatan hari ini adalah Polres dan KOTI memasang seratus lembar bendera merah putih dimulai dari simpang tugu Batik.

 

“Alhamdulillah kegiatan hari ini kita memasang 100 lembar bendera, yang kita mulai dari simpang tugu Batik, dan berakhir di depan Gedung DPRD. Harapan kita dengan semangat kemerdekaan ini, kita bisa survive dalam menghadapi virus covid ini, serta teruslah konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan agar kita bisa memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 ini,” ungkap Kapolres.

 

Selanjutnya juga AKBP Siswandi mengimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Tahun ini ditiadakan acara karnaval dan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, jadi meski kita tidak merayakannya namun semangat kemerdekaan itu yang harus ada dalam diri kita sebagai bangsa Indonesia, kami mengapresiasi organisasi Pemuda Pancasila yang dalam hal ini Komando Inti Mahatidana, yang berinisiatif melakukan giat ini. Harapan kita hal positif ini dapat ditiru oleh organisasi lain di kota Prabumulih ini,” Pungkas Kapolres sembari mengibarkan Bendera sang saka merah putih di depan Gedung Disdukcapil siang ini.

 

Inhar Kamaluddin pada sesi wawancara dengan awak media ini, menegaskan akan terus melakukan kegiatan sosial yang dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat.

 

“Kami dari KOTI Pemuda Pancasila Kota Prabumulih akan senantiasa melakukan kegiatan positif, yang dapat berguna bagi semua lapisan masyarakat. Tentunya kami juga bentak mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Kota Prabumulih yang telah mensupport semua kegiatan kami ini. Kepada pak Kapolres, ibu Kasat Lantas, Kasat Narkoba, serta Kasat Binmas, kami mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya,” ujar Kamal.

 

Selanjutnya Kamal mengatakan kegiatan lainnya akan terus dilakukan melalui virtual, yakni akan ada lomba membaca teks Pancasila bagi anak-anak.

 

“Alhamdulillah kita juga akan melaksanakan lomba membaca teks Pancasila secara virtual bagi anak-anak yang akan dihandel langsung oleh tim IT dan tim media kami, memang hadiahnya tidak seberapa namun dengan lomba ini kita ingin menanamkan jiwa pancasilais ke dalam jiwa anak-anak kita sejak dini, bagi yang berminat silahkan ikuti lombanya,” beber Komandan Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih. (Raif)

 

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?