Namanya Jalan ‘Cinta’ Sukajadi, Tapi Sayang Belum Tersentuh Pembangunan

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Kota Prabumulih adalah kota yang tergolong pesat dalam hal pembangunan infrastrukturnya. Hampir setiap jalan utama sudah ‘menghitam’ oleh aspal.

 

Pembangunan yang sudah dilaksanakan baik itu dari dana APBN, maupun APBD merambah ke hampir setiap kelurahan di kota ini.

 

Namun memang tidak bisa kita pungkiri ada beberapa ruas jalan yang masih belum tersentuh oleh gencarnya pembangunan dan perbaikan jalan.

 

Salah satu yang sempat kami temukan yakni di jalan Cinta RW 03/03 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur. Jalan yang diperkirakan memiliki panjang 120 meter dengan lebar jalan 4-5 meter tersebut, terlihat masih merupakan jalan tanah.

Salah satu warga yang sempat kami hubungi Khairul, mengatakan bahwa masyarakat disini sangat berharap pemerintah kota mau memprioritaskan pembangunan di jalan Cinta ini, karena jalan ini termasuk jalan yang berada di tengah kota serta padat penduduk. Rabu 08/09/2021.

 

“Kami berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan kepada masyarakat disini, karena ini termasuk jalan yang berada di tengah kota. Jalan-jalan yang lain sudah dibangun, bahkan ada yang sudah berkali-kali, namun jalan ini belum tersentuh sama sekali,” ungkap Khairul berharap.

 

Wakil walikota dalam kesempatan serah terima pembangunan rumah pak Zainal kemarin juga sempat menjelaskan bahwa Jalan Cinta ini sudah menjadi prioritas pembanguan jalan kedepannya.

 

“Ini sudah menjadi prioritas, lurah juga sudah melaporkan hal ini. Namun kita sama tau bahwa anggaran kita tahun ini dua kali kena refocusing, jadi kami harap warga Sukajadi ini bisa bersabar, akan segera kita bangun dan sudah menjadi skala prioritas bagi pemerintah kota Prabumulih,” ungkap Andriansyah Fikri saat dibincangi beberapa awak media saat meliput kegiatan penyerahan bantuan sosial kemarin.

 

Ditambahkannya lagi oleh Wawako bahwa pihak kelurahan melalui RW dan RT sudah beberapa mengajukan proposal.

 

“Ini sudah beberapa kali diajukan proposal oleh RW dan RT disini, dan ini harus menjadi prioritas tinggal lagi kita lihat anggaranya,” tutup wakil walikota dua periode ini.

 

Saat kami konfirmasi hal ini ke lurah, Kelurahan Sukajadi beliau membenarkan bahwa ketua RT dan Ketua RW sudah mengajukan proposal untuk pembangunan jalan Cinta yang seakan tidak mendapatkan perhatian dan Cinta Kasih ini. (Raif)

 

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?