Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus ICMI ORDA Prabumulih oleh Ir. H. Heri Amalindo Dihadiri Wako dan Wawako

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih menghadiri Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (ORDA) Prabumulih. Periode 2021-2026. Senin 13/09/2021.

 

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh orang nomor satu Kabupaten PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM. yang juga sebagai sekretaris Organisasi Wilayah Sumatra Selatan, juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Lukmin, S.Ag.,M.E. Kepala Cabang (Kacab) Bank Sumsel Babel Tian Kedaumpu Yamin, ST.,MM.

 

Dalam kesempatan ini Heri Amalindo menjelaskan bahwa keberadaan ICMI ini sebagai salah satu pemersatu ummat Islam.

 

‘ICMI ini sebagai organisasi kumpulan orang-orang cendikia yang artinya hubungan antara organisasi dengan masyarakat harus lebih baik lagi. Apalagi sekarang ini umat muslim banyak yang berbeda pemahaman, maka ini adalah salah satu tugas cendikia untuk dapat menjadi pemersatu,” terang Bupati Pali ini.

 

Ketua terpilih ICMI ORDA Prabumulih, Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, saat dibincangi oleh awak media menyatakan bahwa dalam AD/ART ICMI itu berfokus pada 4 program kegiatan yang mencakup pendidikan, pemberdayaan, kesejahteraan masyarakat serta pemahaman tentang ajaran Islam itu sendiri.

 

“Kedepannya kita akan mengajak semua anggota ICMI paling tidak dapat bermanfaat bagi anggota muslim yang ada di kota Prabumulih, kemudian juga membantu ummat muslim yang ada di kota ini seperti yang kita kunjungi beberapa waktu lalu bersama ibu Hajjah Renni, bahwa yang membutuhkan sembako ini kebanyakan orang-orang yang sakit dan lansia. Jadi akan kita utamakan dahulu kesana kegiatan awwal kita,” ungkap Hj Suryanti Ngesti Rahayu.

 

Saat ditanya berapa anggota ICMI Saat ini, Hj Suryanti mengatakan bahwa anggota ICMI ORDA Prabumulih tercatat ada sebanyak 97 orang. (Raif)

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?