Menyambut HUT Lantas POLRI ke-66 Satlantas Prabumulih Lakukan Baksos dan Vaksinasi di KTL Gunung Ibul - LEMBAYUNGNEWS

Menyambut HUT Lantas POLRI ke-66 Satlantas Prabumulih Lakukan Baksos dan Vaksinasi di KTL Gunung Ibul

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas ke-66 yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang. Satlantas Polres Prabumulih, dipimpin oleh Kasar Lantas AKP, Lastari, menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengadakan Vaksinasi kepada 100 orang masyarakat dan juga memberikan Paket Sembako kepada Warga yang kurang mampu di Kelurahan Gunung Ibul tepatnya di Kampung Tertib Lantas Jalan Krakatau Gunung Ibul. Senin 20/09/2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, S.I.K.,S.H.,MH yang sekaligus juga menanda tangani Tugu atau prasasti Taman Tertib Lalu Lintas dari Korlantas Mabes Polri dan dari Kapolres Prabumulih.

 

“Hari ini giat dalam rangka menyambut HUT Satlantas POLRI. kita mengadakan kegiatan vaksinasi, tadi Ketua RW sudah menyiapkan 100 orang yang siap di vaksin. Tadi juga ada penanda tanganan prasasti Taman Tertib Lalu Lintas dari Korlantas Mabes Polri dan dari Kapolres Prabumulih. Patut kita apresiasi pak Ranto yang sudah menginisasi lahirnya taman tertib lalu lintas yang ada di Jalan Krakatau ini.” Ujar Kapolres.

 

Selanjutnya ditambahkan oleh Kapolres, dengan adanya kegiatan ini harapannya dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat Kota Prabumulih dalam berlalu lintas.

 

“Kita berharap dengan giat ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Terkait vaksinasi kami juga menghimbau ke masyarakat yang belum vaksin agar segera mendaftarkan diri untuk di vaksin, karena stok vaksin ini masih banyak dan setiap hari ada. Untuk vaksin yang dilakukan oleh jajaran Polri saat ini sudah mencapai kurang lebih 4000an masyarakat yang sudah di vaksin,” pungkas Siswandi seraya menambahkan bahwa vaksin bisa dilakukan di city mal, gerai atau dengan cara mobile.

Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Lestari menjelaskan bahwa operasi patuh itu lebih dikonsentrasikan pada penyuluhan tentang vaksinasi dan Covid. Sedangkan untuk ketertiban lalu lintas rutin dilakukan oleh Satlantas Kota Prabumulih.

 

“Kalau penilangan itu bukan masuk dalam program operasi patuh ya. Untuk pengendara yang tidak memakai helm, melawan arus, berboncengan tiga, memakai knalpot brong itu akan dilakukan penindakan sesuai dengan ketentuan dan itu rutin dilakukan oleh Satlantas Kota Prabumulih. Untuk Operasi Patuh yang baru dimulai hari ini kita lebih konsen ke penyuluhan perihal Covid-19,” beber AKP Lastari. (Raif).

 

Editor: Rasman Ifhandi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?