Junaidi bin Asan Basri Calon Kades Desa Batu Raja: Kita Akan Fokus ke Kesejahteraan Masyarakat dan Transparansi Kepemimpinan - LEMBAYUNGNEWS
  • Kam. Des 2nd, 2021

LEMBAYUNGNEWS

Akurat & Kredibel

Junaidi bin Asan Basri Calon Kades Desa Batu Raja: Kita Akan Fokus ke Kesejahteraan Masyarakat dan Transparansi Kepemimpinan

ByLembayungnews

Okt 3, 2021
Pengambilan Nomor Calon Kepala Desa Batu Raja Kecamatan Empat Petulai Sangkut Kabupaten Muara Enim
Listen to this article

MUARA ENIM. Lembayungnews|. Pemilihan Kepala Desa serentak di beberapa daerah akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Segala persiapan sudah tampak dan bisa kita lihat saat memasuki beberapa desa di kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

 

Salah satu Desa yang juga bersiap melaksanakan pilkades pada bulan Oktober ini ialah Desa Batu Raja Kecamatan Empat Petulai Dangku (EPD) Kabupaten Muara Enim.

 

Menurut data yang kami dapat tahapan pengambilan nomor urut calon Kepala Desa Baturaja Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim dilaksanakan pada hari Rabu (04/08/2021) di Balai Desa Baturaja yang langsung disaksikan oleh Camat Kecamatan Empat Petulai Dangku Arman Sarijaya, SH serta Kapolsek Rambang Niru AKP Shopyan, SH serta segenap masyarakat Desa Batu Raja.

 

Pada pengambilan nomor urut tersebut ada 2 kandidat Cakades yang akan mengadu nasib pada tanggal 14 Oktober mendatang. Incumbent Kades Batu Raja mendapat Nomor 2. Sedangkan lawannya mendapatkan Nomor 1.

Junaidi bin Asan Basri adalah warga Batu Raja yang untuk tahun ini menjadi calon kades untuk periode 2021-2027. Saat kami berbincang dengannya, beliau berharap agar dalam pemilihan kepala Desa yang tinggal menghitung hari ini, pada pelaksanaanya dapat berjalan kondusif, aman dan tanpa kendala.

 

“Kita berharap agar pada pemilihan nanti semuanya berjalan lancar tanpa adanya kendala,” ungkap Ayah beranak empat ini.

 

Adapun slogan yang sempat kami abadikan jika dia terpilih nanti hal yang lebih diutamakan adalah keterbukaan dan transparansi antara pemimpin Desa dan semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

 

Ada 6 poin yang menjadi dasar untuk Junaidi maju sebagai calon Kades Desa Batu Raja ini.

 

1. Mewujudkan pembangunan, pemberdayaan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat Desa

.
2. Menciptakan keamanan dan kenyamanan

.
3. Menjadikan Desa lebih rapi dan bersih

.
4. Tersedianya bibit dan pupuk bersubsidi

.
5. Membantu dan memfasilitasi para pencari kerja

.
6. Menyediakan sarana dan prasarana Olah Raga.

 

“Pembangunan infrastruktur desa ini akan kita tingkatkan dengan menggandeng beberapa perusahaan yang ada di sekitar desa. Kita akan meminta dana CSR dari perusahaan-perusahaan ini untuk kemajuan pembangunan. Bukan hanya itu, juga memberikan peluang lapangan kerja bagi masyarakat Desa Batu Raja. Saya yakin setiap perusahaan besar seperti pertamina punya program kemitraan dengan masyarakat tempat perusahan itu beroperasi,” jelas Junaidi.

 

 

Selanjutnya Junaidi menambahkan bahwa banyak juga keluhan masyarakat terutama anak muda perihal belum adanya gedung olahraga, dan ini juga akan menjadi target kepemimpinannya jika masyarakat memberikan kepercayaan.

 

“Gedung olahraga, itu juga menjadi salah satu program yang sudah lama saya idamkan. Anak-anak muda desa ini butuh tempat mengekspresikan keinginan mereka di bidang olah raga, di desa ini olahraga yang paling banyak diminati yakni Bola Kaki dan Bola Voli namun sayang kita belum punya tribun, dan lapangan bagus untuk kegiatan olahraga tersebut. (Raif)

.

Editor: Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?