Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi Terkesan Menghindar dari Wartawan - LEMBAYUNGNEWS
  • Kam. Des 2nd, 2021

LEMBAYUNGNEWS

Akurat & Kredibel

Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi Terkesan Menghindar dari Wartawan

Listen to this article

Muaro Jambi. Lembayungnews|. Banyaknya kegiatan proyek yang dianggarkan oleh Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Muaro Jambi, seperti pembangunan ruang kelas dan rehab ruangan sekolah, guna untuk proses belajar dan mengajar di seluruh sekolah dasar (SD) yang berbeda di kabupaten Muaro Jambi.

 

Wartawan Lembayungnews mencoba untuk menjumpai Kadis pendidikan Muaro Jambi Erwanisah di kantor beliau beberapa hari yang lalu, guna untuk menyampaikan temuan salah satu LSM di lapangan, akan tetapi kadis pendidikan Erwanisah tidak ada di tempat, yang ada ajudan beliau.

 

Adapun hal yang akan kami pertanyakan sesuai yang disampaikan narasumber, Febri Timor sebagai pimpinan Ormas Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Provinsi Jambi, perihal lembaran pengesahan yang dikeluarkan oleh dinas pendidikan tanpa ada tanda tangan oleh pihak pengguna anggaran (PA) dalam pekerjaan pembangunan ataupun rehabilitasi Sekolah Dasar (SD.

 

“Kita mempertanyakan perihal penunjukkan PPTK dalam pekerjaan pembangunan dan renovasi Sekolah Dasar (SD) di Muaro Jambi. Jangan sampai ada mark up dana atau indikasi penyalahgunaan anggaran oleh PA dan dinas pendidikan,” ujar Febri Timor menekankan.

 

Febri juga mempertanyakan penunjukkan salah seorang PPTK, M. Sabki, apakah sudah sesuai dengan peraturan yang ada Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Pasal 1 Angka 74, Yang dimaksud dengan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan yang selanjutnya disingkat PPTK adalah pejabat pada Unit SKPD yang melaksanakan 1 (satu) atau beberapa Kegiatan dari suatu Program sesuai dengan bidang tugasnya.

 

PP 12/2019 menyempurnakan pengaturan Pengelolaan Keuangan Daerah yang sebelumnya diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

 

Saat dimintai keterangan, ajudan menjawab pak Kadis lagi dinas luar (DL), lalu kita dianjurkan mengisi buku tamu. Terkait maksud dan tujuan kita untuk bertemu Kadis Pendidikan Muaro Jambi.

 

Senin 4/10/2021 wartawan Lembayung news mencoba menghubungi Kadis pendidikan Muaro Jambi Erwanisah melalui telepon seluler dan chat WhatsApp.

 

Kami dianjurkan untuk bertemu dengan Sekretaris dinas pendidikan Muaro Jambi, Firdaus.

 

“Silahakan hubungi Firdaus (Sekretaris Dinas Pendidikan Muaro Jambi),” ujar Kadis Pendidikan sembari memberikan nomor Hp Firdaus.

 

Sampai berita ini diturunkan belum ada jawaban dari pihak dinas pendidikan. ( Zoel)

.

Editor : Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?