Tali Asih dari KOTI dan SRIKANDI Pemuda Pancasila - LEMBAYUNGNEWS
  • Rab. Des 1st, 2021

LEMBAYUNGNEWS

Akurat & Kredibel

Tali Asih dari KOTI dan SRIKANDI Pemuda Pancasila

ByLembayungnews

Okt 15, 2021
Komandan dan Wakil Komandan KOTI beserta Ketua Srikandi Menyambangi Febri, Jumat (15/10/21)
Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Team Komando Inti Pemuda Pancasila Prabumulih (KOTI PP) dan SRIKANDI hari ini kembali melakukan kegiatan amal berbagi manfaat, yang kali ini targetnya kepada anak yatim. Jumat 15/10/2021.

 

Ada 10 anak yatim telah terdata dan akan diberikan bantuan oleh Komandan KOTI yang berada di wilayah Kota Prabumulih.

 

Bantuan berupa 1 karung beras dan uang belanja buat anak yatim ini rencananya setiap bulan akan terus didistribusikan kepada 10 orang anak.

 

Ada banyak manfaat dan keutamaan menyayangi anak yatim yang mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita.

 

Kata yatim disebutkan sebanyak 23 kali dalam Al-Qur’an yaitu 8 dalam bentuk tunggal, 14 dalam bentuk jamak dan 1 dalam bentuk dua (mutsanna). Sebagai bentuk keutamaan anak yatim.

 

Hari ini KOTI dan Srikandi Pemuda Pancasila mendatangi rumah seorang anak bernama Febri di kelurahan Wonosari kecamatan Prabumulih Utara.

 

Febri, ank berusia 14 tahun yang ditinggal oleh ayahnya Almarhum Kariman saat dia berusia 6 bulan. Dengan kondisinya yang tidak bisa berbuat apa-apa hanya dapat bergerak di tempat tidur.

 

Ibu Wagiyem yang mempunyai 6 orang anak ini hanya bekerja sebagai asisten rumah tangga, beliau cukup kerepotan untuk memenuhi kebutuhan biaya membeli Pampers.

 

Dalam kesempatan ini ketua Srikandi Happy Maria Simamora SE. beserta beberapa anggotanya yang ikut hadir, berharap apa yang dilakukan oleh organisasi Pemuda Pancasila Kota Prabumulih ini dapat sedikit membantu kebutuhan ananda Febri.

 


“Ini adalah salah satu program kami dari keluarga besar Pemuda Pancasila, yakni kegiatan sosial. Kalaupun yang kami bawa ini tidak banyak, namun kami berharap agar kiranya dapat bermanfaat bagi keluarga ibu, terutama Febri,” ungkap Happy. Sembari menambahkan “Kita semua berdoa semoga kita senantiasa mendapatkan keberkahan dari apa yang telah kita perbuat” pungkasnya.

 

Komandan Komando Inti Mahatidana yang hari ini juga didampingi wakil komandan KOTI Alex Jay, menyampaikan bahwa KOTI akan terus memberikan bantuan kepada keluarga ibu Wagiyem.

 

“Kedatangan kami kesini yakni ingin berbagi sedikit rejeki buat ananda kita Febri, yang rencananya setiap bulan akan kami distribusikan meskipun tidak banyak. Entah berupa sebutir beras atau uang satu rupiah tetapi yang jelas kami akan terus membantu keluarga ibu,” ucap Kamal.

 

Untuk target selanjutnya masih ada 9 anak yatim yang akan disambangi oleh organisasi ini. KOTI juga membuka peluang kepada para dermawan yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Selain memberikan bantuan berupa uang dan makanan yang akan terus dilakukan setiap bulannya, organisasi ini juga mengajak semua warga kota ini yang mempunyai pakaian bekas layak pakai yang nantinya juga akan menjadi salah satu program sosial tambahan dalam waktu dekat ini. Program yang diinisiasi oleh Fandri Heri Kusuma tersebut, saat ini masih berjalan di internal organisasi. (Raif)

 

Rasulullah bersabda ;

 

“Demi Yang Mengutusku dengan hak, Allah tidak akan menyiksa pada hari kiamat nanti orang yang menyayangi anak yatim, lemah lembut pembicaraan dengannya, menyayangi keyatiman dan kelemahannya.” (HR. Thabrani dari Abu Hurairah). (Imam Ath-Thabrani, Al-Mu’jam Al-Ausath, VIII/346. Hadist no. 8828).

 

Editor : Rasman Ifhandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?