Apel Akbar di Palembang, Pemuda Pancasila Prabumulih Kirim 190 Personil dengan 20 Unit Kendaraan - LEMBAYUNGNEWS

Apel Akbar di Palembang, Pemuda Pancasila Prabumulih Kirim 190 Personil dengan 20 Unit Kendaraan

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan dengan hari ulang tahun Pemuda Pancasila yakni pada tanggal 28 Oktober yang akan datang.

 

Dilansir dari Wikipedia, Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno.

 

Organisasi ini dibentuk dari gangster politik semi-resmi (preman) yang mendukung pemerintahan Orde Baru Soeharto. Nama ini mengacu pada Pancasila, “Lima Prinsip” resmi negara Indonesia.

 

Pemuda Pancasila memainkan peran penting dalam mendukung kudeta militer Suharto pada tahun 1965: mereka menjadi pasukan kematian bagi tentara Indonesia, menewaskan satu juta atau lebih yang dituduh komunis dan Tionghoa-Indonesia di seluruh Provinsi Sumatra Utara, seperti yang dijelaskan dalam film dokumenter
Jagal 2012.

 

Dalam film dokumenter tersebut, dinyatakan bahwa organisasi PP saat ini memiliki tiga juta anggota. Perkiraan keanggotaan nasional dari akhir 1990-an berkisar 4.10.000.000 orang.

 

Organisasi Pemuda Pancasila Cabang Kota Prabumulih yang dalam setahun terakhir ini banyak melakukan aksi di setiap momen. Baik itu pengerahan massa saat melakukan demo atau juga melakukan kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat.

 

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Perangkat Organisasi, Lembaga atau Badan, seperti Komando Inti Mahatidana (KOTI), Srikandi, ataupun Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA). sudah sering dilakukan oleh anggota Pemuda Pancasila Cabang Prabumulih.

 

Seperti program khusus KOTI yakni ‘Tali Asih Terhadap Anak Yatim Prabumulih’ adalah merupakan kegiatan sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat yang bersangkutan. Program lainnya yakni ‘Beras Buat Sesama’ atau kegiatan lainnya yang memang pantas untuk diapresiasi.

 

Bukan hanya KOTI namun juga Lembaga Organisasi lainnya yang terus berkarya demi bangsa tercinta ini.

 

Tanggal 30 Oktober mendatang MPC Pemuda Pancasila sebagai wadah dari lembaga-lembaga tersebut, telah membuat konsep rencana kegiatan Donor Darah (Donda) sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah kota dalam hal pemenuhan kebutuhan stock darah bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih.

 

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 atau yang bertepatan dengan hari jadi Pemuda Pancasila yang ke-62. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) bersiap berangkat ke Palembang dengan membawa ratusan anggotanya.

 

Dalam pantauan kami, ratusan anggota yang akan dikirim ke Palembang untuk memeriahkan acara Apel Besar tersebut, baik itu dari anggota MPC, KOTI, SRIKANDI, SAPMA, BPPH, dan lembaga lainnya.

 

Adapun update data yang kami terima sampai dengan malam ini adalah sebagai berikut.

 

MPC-PP = 15 Personil

TIMUR = 15 Personil

PAC BARAT = 13 Personil

PAC UTARA = 10 Personil

PAC SELATAN = 17 Personil

PAC CAMBAI = 11 Personil

PAC RKT = 17 Personil

KOTI = 77 Personil

SRIKANDI = 15 Personil

 

Total : 190 Personil yang akan diberangkatkan ke Palembang.

 

Kendaraan yang akan dibawa
MPC-PP 2 Unit Bus
Mobil Pribadi 5 Unit
KOTI 13 Unit Mobil Pribadi.

 

Total 20 Unit mobil yang rencananya akan bertolak dari Prabumulih pada pukul 05 pagi, dengan titik kumpul di depan Rumah Dinas Walikota Prabumulih. (Raif)

 

Editor : Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?