Apel Akbar Pemuda Pancasila Gubernur HD Didaulat Menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Wilayah Sumsel

Listen to this article

 

PALEMBANG. Lembayungnews|. Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menjadi pembina upacara pada apel akbar Pemuda Pancasila se- Sumatera Selatan dalam rangka memperingati hari jadi Pemuda Pancasila yang ke-62 tahun sekaligus juga memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun di Griya Agung Palembang, Kamis (28/10/2021).

 

Dalam pidatonya Gubernur menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959.

 

“Pemuda Pancasila tetap eksis hingga sekarang dalam menjaga ideologi pancasila dari rorongan orang maupun kelompok yang menginginkan Pancasila dihapuskan”, ungkap HD.

 

HD juga mengungkapkan terimakasih atas peran Pemuda Pancasila yang telah memberikan motivasi dalam menjaga keutuhan negara serta partisipasi yang telah diberikan dalam membangun bangsa dan negara.

 

“Seperti di kondisi pandemi sekarang, dimana Pemuda Pancasila telah membantu pemerintah dengan mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19,”tutur HD.

 

MPW Pemuda Pancasila menyepakati untuk menjadikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Wilayah (MPOW) Pemuda Pancasila Sumsel.

 

Apel Akbar yang juga dihadiri oleh lebih kurang 1000 anggota Pemuda Pancasila dari berbagai kabupaten dan Kota di wilayah Sumatra Selatan berlangsung khidmat.

 

Pada kesempatan itu juga Gubernur melantik pengurus wilayah, badan-badan BPPH, BPPP, BPK, KOTI, dan lain-lain.

 

Dari kota Prabumulih sekitar 150 anggota yang ikut hadir dalam pelaksanaan apel akbar ini. Pada kesempatan ini, mobil loreng KOTI diminta panitia sebagai pengawal rombongan apel akbar PP dari asrama Haji ke Griya Agung Istana Gubernur Sumsel sebagai simbol konvoi rombongan Pemuda Pancasila.

Anggota Pemuda Pancasila Kota Prabumulih terbilang cukup antusias mengikuti apel akbar ini, dilihat dari personil yang hadir dari berbagai unsur organisasi.

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH.,MH, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel, M. Yansuri, S.IP, Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Ketua Majelis Pimpinan Cabang Se-Sumsel. (Raif)

 

Editor : Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?