Rangakaian Kegiatan HUT Pemuda Pancasila ke-62, MPC-PP Sukses Gelar Donor Darah bersama PMI Prabumulih - LEMBAYUNGNEWS

Rangakaian Kegiatan HUT Pemuda Pancasila ke-62, MPC-PP Sukses Gelar Donor Darah bersama PMI Prabumulih

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Seakan tak ada habisnya ide dan aksi kemanusiaan oleh Organisasi Pemuda Pancasila Prabumulih seperti hari ini mereka melakukan giat Donor Darah bersama PMI Prabumulih.

 

Bukan cuma itu, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Prabumulih juga menggelar pembagian sembako bagi warga sekitar kantor dan pabrik Winro di Kelurahan Gunung Ibul Barat Prabumulih Timur. Sabtu 30/10/2021.

 

Giat yang diketuai oleh Yosep Hadinata dan Sekretaris Kegiatan Yogie Astrada serta Bendahara Hendrie Lie itu, berjalan sukses dan sesuai target yang direncanakan. 50 kantong darah hari ini telah diserahkan ke PMI untuk selanjutnya dibawa ke UTDRS Prabumulih.

Turut hadir dalam acara ini Camat Kecamatan Prabumulih Timur, Joni Panhar, ST. Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi, SH.,M.Si. dan Lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat Joko Arif Trianto.

 

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Prabumulih Rifky Baday Baihaqi, SH M.Kn menyampaikan apresiasinya kepada kepada semua peserta donor yang telah berpartisipasi dalam acara hari ini.

 

“Kami segenap pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Prabumulih menyampaikan rasa terimakasih kami atas dukungan semua pihak, sehingga acara ini berlangsung sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan.” Ungkap Baday.

 

Selanjutnya Baday juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia kegiatan yang telah berupaya sekuat tenaga agar kegiatan donor darah ini berhasil.

 

“Kepada saudara saya, teman saya, Ketua Pelaksana Kegiatan Yosep Hadinata, juga Sekretaris Yogie Astrada dan Bendahara Hendri Lie, saya pribadi mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk kegiatan sosial ini. Semoga semua akan bernilai pahala di sisi Allah SWT. Aamiin. Untuk kedepannya kita harus bisa lakukan kegiatan yang lebih besar lagi demi kemaslahatan semua masyarakat kota tercinta ini,” pungkas Rifky Baday.

 

Ketua PMI Prabumulih Ir. Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho Yahya, melalui Kabid Relawan Edi Tunut, SH. Dalam kesempatan ini menyampaikan ungkapan penghargaan kepada Organisasi Pemuda Pancasila yang telah ikut peduli dalam kegiatan kemanusiaan ini.

 

“Kami dari PMI menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemuda Pancasila yang telah ikut peduli membantu PMI dalam hal mencukupi kebutuhan darah di kota ini.” Ujarnya.

 

Ditambahkannya pula bahwa kebutuhan darah bagi 4 rumah sakit yang ada di Prabumulih ini sekitar 400 kantong perbulannya.

 

“Kita masih banyak kekurangan stock darah, karena kebutuhan kita sebanyak 400 kantong dalam setiap bulannya, jadi kami juga mengimbau kepada masyarakat Kota Prabumulih agar kiranya sudi mendonorkan darahnya demi kemanusiaan. Selain itu kami juga telah melakukan kegiatan pada tingkat kecamatan yakni di kecamatan Cambai dan Kecamatan RKT, selanjutnya kami berharap kecamatan lain juga dapat membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan darah ini,” jelas Edi Tunut di sela-sela kegiatan siang ini.

 

Yosep Hadinata didampingi Sekretaris Yogie Astrada mengucapkan terimakasih kepada semua peserta donor yang telah ikut berpartisipasi termasuk juga para wartawan dari PWI Kota Prabumulih.

 

“Kepada semua relawan yang telah mendirikan darahnya kami ucapkan terima kasih. Dari Zipur tadi mengirimkan 25 orang perwakilannya. Juga kepada kawan-kawan wartawan baik dari JMSI, SMSI yang tergabung di PWI kami ucapkan terima kasih. Karena tadi kita lihat ada lima atau enam wartawan yang ikut mendonorkan darahnya. Semoga akan bernilai pahala dan kebaikan bagi kita semua,” ungkap Yosep pemilik Garden Kafe yang berada di depan City Mal Prabumulih.

 

Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di halaman parkir Kantor dan Pabrik WinRo, tersebut berlangsung hingga pukul 15.00 WIB.

Pemilik perusahaan air minum WinRo produk lokal Prabumulih, Hendrie Lie juga ikut dalam kegiatan donor darah yang rencananya akan dilakukan setiap empat bulan sekali ini. Komandan KOTI Mahatidana Inhar Kamaluddin beserta anggotanya turut berbaur membantu jalannya acara bersama ketua OKK, Ketua PAC Cambai, Ketua PAC Timur dan Ketua PAC Barat. dan Ketua PAC Prabumulih Selatan. Bravo Pemuda Pancasila Prabumulih. (Raif)

 

Editor : Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada yang bisa kami bantu?