Walikota Prabumulih saat menghadiri penyerahan 10 buah kunci rumah di Kelurahan Sukaraja Prabumulih (16/11/21)

Walikota Prabumulih Hadiri Penyerahan Kunci Rumah Kepada Warga Kelurahan Sukaraja

Listen to this article

PRABUMULIH. Lembayungnews|. Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM Menghadiri penyerahan 10 buah kunci rumah yang dibangun oleh BAZNAS Kota Prabumulih. Selasa 16/11/2021.

 

Pembangunan rumah kerjasama antara BANK INDONESIA, BAZNAS dan DPRD Kota Prabumulih tersebut telah rampung dan hari ini penyerahan kuncinya secara simbolis kepada Bapak Hendri. Di Jl. Jangkrik 2 Kel. Sukaraja Kec. Prabumulih Selatan.

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumatra Selatan Harry Widodo. Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih H. Ahmad Palo dan Ketua Baznas Prabumulih H Najamudin Said SAg.

 

Dalam kesempatan itu walikota Prabumulih menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bank Indonesia Sumsel yang telah ikut membantu masyarakat kota ini.

 

“Kegiatan bedah rumah ini akan kita laksanakan sampai akhir tahun, saat ini masih tersisa sekitar 60 rumah lagi,” ujar Walikota Prabumulih.

 

Ditambahkannya pula ada 2 jenis bantuan yang sudah kita laksanakan, yang kondisi rumahnya parah maka akan ditangani oleh Baznas, namun jika rumahnya tidak terlalu parah kita meminta bantuan dari kementrian.

 

“Untuk rumahnya yang tidak parah akan kita usulkan ke kementrian, namun yang parah kita bantu lewat Baznas. Selain itu ada juga yang sedang berjalan yakni bantuan material renovasi rumah bagi warga yang menumpang di lahan orang, bantuan berupa papan dan seng. Namun dengan catatan jika pemiliknya mau membongkar maka harus dibongkar,” ungkap Ridho lagi.

 

“Semoga kedepannya BI akan lebih banyak lagi membantu masyarakat Prabumulih, mungkin dengan cara mengumpulkan uang kas dari karyawannya.” Pungkas Wali Kota dua periode ini.

 

Direktur Bank Indonesia Sumatra Selatan Harry Widodo mengapresiasi pemerintah kota Prabumulih yang mempunyai program kerakyatan ini.

 

“Bank Indonesia mendukung program yang diinisiasi oleh walikota Prabumulih, karena kita lihat upaya dari pemerintah kota Prabumulih dalam mengentaskan kemiskinan dengan memberikan papan yang layak huni bukan cuma perencanaan saja namun betul-betul sudah diimplementasikan. Hal inilah yang perlu kita dukung, apalagi persoalan tempat tinggal (papan) itu adalah sebagai kebutuhan dasar manusia,” jelas Harry.

 

Selanjutnya Harry Widodo menambahkan akan mendukung program yang dianggapnya sangat efesien ini.

 

“Selain itu pelaksanaannya yang dikelola dengan tata kelola yang sangat baik, yakni saat BI memberikan bantuan, bantuan tersebut langsung masuk ke rekening Baznasda bukan rekening perorangan dan sebagainya. Ini sebagai bentuk tata kelola yang baik dari pemerintah kota Prabumulih. Dana tersebutpun langsung diperuntukan untuk pembangunan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.” Tambahnya lagi.

 

“Kita patut dukung program Pemkot Prabumulih ini, karena sebagaimana kita ketahui ZiSWAF itu sangat besar potensinya. Sehingga apabila ini bisa digerakkan sesuai dengan konsep ekonomi Islam, bahwa harta harus mengalir. Maka ini sudah sangat sesuai, karena ini betul-betul penerjemahan dalam bentuk yang nyata bagaimana kita mengerakkan ZiSWAF untuk kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya. (Raif)

 

Editor: Rasman Ifhandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ada yang bisa kami bantu?